Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Menang di Laga Persib Vs Persija Dianggap Lebih Penting dari Menjuarai Liga

KOMPAS.com - Menjadi pemenang dalam laga klasik Persib vs Persija mungkin lebih penting ketimbang menjuarai Liga 1. Pendapat itu datang dari asisten Luis Milla, Manuel Perez Cascallana.

Duel klasik antara Persib Bandung dan Persija Jakarta akan digelar selepas jeda internasional, tepatnya pada pekan ke-11 Liga 1 2022-2023.

Laga Persib Bandung vs Persija Jakarta dijadwalkan berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Minggu (2/10/2022).

Menjadi tuan rumah laga besar, Persib terus meggenjot persiapan. Masa rehat kompetisi mereka maksimalkan untuk menempa kemampuan.

“Ini momen yang sempurna karena kami bersiap selama dua pekan untuk menghadapi laga berikutnya,” kata asisten pelatih Persib Manuel Perez Cascallana, dikutip dari laman resmi klub, Rabu (28/9/2022).

“Waktu jeda selama dua pekan dan di pekan ini menjadi kesempatan kami melakukan persiapan menghadapi laga hari Minggu nanti,” imbuh pria yang akrab disapa Manu itu.

Manu adalah tangan kanan Luis Milla di Persib. Dia memahami laga kontra Persija begitu penting bagi Maung Bandung dan Bobotoh.

Menurutnya, laga Persib vs Persija sudah seperti El Clasico-nya Indonesia. Kemenangan wajib didapat demi menjaga gengsi.

Bahkan, saking tingginya gengsi, memenagi duel Persib vs Persija bisa dianggap lebih penting ketimbang menjuarai liga.

“Ini seolah laga El Clasico karena ada tekanan dari fans yang sangat ingin melihat timnya menang," ucap pria asal Spanyol itu.

"Bahkan mungkin saja lebih penting memenangkan laga ini ketimbang menjadi juara di liga,” ungkapnya.

“Jadi bagi kami tentu ini laga yang penting. Namun seperti yang saya katakan sebelumnya, kemenangan tetaplah diganjar tiga poin seperti laga lainnya. Tetapi memang pertandingan ini penting bagi kami dan juga suporter,” pungkasnya.

Persib Bandung dan Persija Jakarta sama-sama mengantongi modal berharga sebelum bertanding akhir pekan ini.

Persib, selama dipegang Luis Milla, selalu menang dalam tiga pertandingan terakhir di Liga 1.

Mereka kini bertengger di peringkat kedelapan klasemen Liga 1 dengan nilai 16 dari 10 laga.

Di sisi lain, Persija mencatatkan sembilan laga beruntun tanpa kalah dengan rincian enam kemenangan dan tiga hasil imbang.

Pasukan Thomas Doll saat ini bermukim di posisi keempat klasemen Liga 1 dengan koleksi 21 poin dari 10 laga.

https://bola.kompas.com/read/2022/09/28/16200058/menang-di-laga-persib-vs-persija-dianggap-lebih-penting-dari-menjuarai-liga

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke