Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Piala Dunia 2022, Bek Real Madrid Sebut Brasil-Perancis Ungguli Jerman

KOMPAS.com - Bek Real Madrid, Antonio Ruediger, mengungkapkan dua negara yang lebih kuat dari Jerman di Piala Dunia 2022, yaki Brasil dan Perancis. 

Menurut Antonio Ruediger, Brasil dan Perancis punya banyak stok pemain bintang dengan kemampuan individu yang bagus. 

Pelatih timnas Brasil, Tite, sudah mengumumkan 26 pemain yang akan memperkuat tim berjuluk Selecao itu dalam laga-laga internasional menjelang Piala Dunia 2022. 

Meski tak ada Gabriel Jesus atau Philippe Coutinho, Brasil masih dihuni pemain-pemain top yang menjadi pilihan utama di klub masing-masing. 

Sebut saja Alisson, Raphinha, Rodrygo, Vinicius Junior, Thiago Silva, hingga Neymar termasuk dalam daftar 26 pemain yang dipanggil Tite.

Sementara itu, timnas Perancis yang merupakan juara bertahan bakal diperkuat nama-nama beken seperti Kylian Mbappe, Karim Benzema, Olivier Giroud, hingga Ousmane Dembele. 

"Tentu saja gelar juara dunia adalah targetnya! Namun, ada negara lain yang unggul saat ini," kata Ruediger, dilansir dari Sport1. 

"Perancis dan Brasil memiliki pemain individu yang bagus. Dalam hal itu, negara-negara tersebut berada di depan kami," tutur mantan pemain Chelsea tersebut. 

Meski demikian, Ruediger tetap optimistis Der Panzer, julukan timnas Jerman, punya peluang juara di Piala Dunia 2022.

"Akan tetapi, kami tidak perlu bersembunyi meskipun saya di sini tidak mengatakan bahwa kami adalah favorit di Piala Dunia," ucapnya. 

"Peran underdog tidak terlalu buruk. Apa yang selalu membedakan Jerman adalah perpaduan yang kokoh," tutur Ruediger melanjutkan. 

"Kami harus bersatu tidak peduli betapa sulitnya. Jika kami mati, kami mati bersama. Anda harus membawa mentalitas itu ke lapangan," ucapnya. 

Timnas Jerman tergabung di Grup E Piala Dunia 2022 Qatar bersama Spanyol, Jepang, dan Kosta Rika. 

Sementara itu, Brasil menghuni Grup G bersama Serbia, Swiss, dan Kamerun. Di sisi lain, Perancis akan bersaing dengan Denmark, Tunisia, dan Australia di Grup D. 

Jadwal Piala Dunia Qatar akan dimulai pada 20 November 2022 dan akan berlangsung hingga 18 Desember 2022. 

https://bola.kompas.com/read/2022/09/22/20300048/piala-dunia-2022-bek-real-madrid-sebut-brasil-perancis-ungguli-jerman

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke