Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Mourinho tentang Striker Roma yang “Banyak Gaya”: Virus Menyebar...

KOMPAS.com - Jose Mourinho berkelakar dan menyebut strikernya, Andrea Belotti, sedang terserang virus. Belotti dituntut Mourinho bermain lebih sederhana, kejam, dan tak terlalu “banyak gaya”.

Gol dari Andre Belotti menghiasi kemenangan 3-0 AS Roma asuhan Jose Mourinho atas wakil Finlandia, HJK, dalam laga fase grup Liga Europa alias Europa League 2022-2023 di Stadion Olimpico, Jumat (16/9/2022) dini hari WIB.

Roma besutan Mourinho menang 3-0 berkat gol-gol Paulo Dybala (47’), Lorenzo Pellegrini (49’), dan Andrea Belotti (68’).

Seusai laga Grup C Liga Europa kontra HJK Helsinki itu, Mourinho membuat sebuah humor dalam sesi konferensi pers.

Mourinho menyebut sang striker, Andrea Belotti, terkena penyakit yang disebabkan oleh virus sepak bola menawan.

Sang pelatih asal Portugal yang mengantar Roma juara Conference League 2021-2022 tersebut tampak sedikit kesal dengan Belotti yang terus-menerus mencoba sepakan backheel via tumitnya.

“Saya harus menyembunyikan kesulitan kami sekali lagi, namun kami mempunyainya. Pemain-pemain dengan talenta super ini perlu bermain lebih kejam,” kata Mourinho seperti dikutip dari Tuttomercatoweb.

Jose Mourinho pun menuntut Il Gallo (Si Ayam Jago), julukan Belotti, untuk tampil lebih sederhana dan tak terlalu “banyak gaya”.

“Saya pikir virus sepak bola menawan menyebar, sebab Gallo (Belotti) beberapa kali menendang dengan tumit hari ini dan itu bukan gayanya!”

“Dia harus bisa mencetak gol dengan apa pun, dengan lutut, kepala, pantat, apa pun! Kami membuat banyak sekali peluang tetapi tak mencetak cukup gol,” ujar Mourinho berkelakar.

AS Roma racikan Jose Mourinho saat ini menempati posisi ketiga Grup C Liga Europa 2022-2023 di bawah Real Betis (6 poin) dan Ludogorets (3 poin).

Pasukan Mourinho sejatinya mengoleksi poin serupa dengan Ludogorets.

Namun, Roma sementara mesti rela berada di posisi lebih rendah lantaran pada matchday pertama kalah dari sang rival asal Bulgaria itu.

https://bola.kompas.com/read/2022/09/16/12400038/mourinho-tentang-striker-roma-yang-banyak-gaya---virus-menyebar-

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke