Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Persib Bandung Vs Barito Putera, Luis Milla Hadapi Mantan Anak-anak Asuh

BANDUNG, KOMPAS.com - Persib Bandung berupaya melanjutkan tren kemenangan bersama pelatih Luis Milla di Liga 1 2022-2023.

Laga pekan ke-10 Persib vs Barito Putera akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada Jumat (16/9/2022).

Bagi Luis Milla, pertandingan melawan Barito Putera menjadi ajang pertemuan dengan beberapa mantan anak asuhnya ketika menangani Timnas Indonesia.

Ia mengetahui ada beberapa pemain yang ia kenal baik seperti Bayu Pradana, Rizky Pora, dan Lutfi Kamal. Ketiganya akan jadi andalan Laskar Antasari yang tengah terpuruk di klasemen Liga 1.

“Bagi kami ini pertandingan penting dan saya menaruh hormat kepada Barito Putera. Saya rasa memang mereka saat ini sedang dilanda masalah,” kata Milla.

“Namun, mereka mempunyai pemain-pemain yang berkualitas terutama di lini tengah. Lutfi (Kamal), Bayu Pradana dan Rizky (Pora),” sebut Milla.

Pelatih asal Spanyol itu menginstruksikan pemain Persib agar tidak meremehkan kekuatan Barito Putera yang kini berkutat di papan bawah klasemen.

Timnya pun tidak boleh berlebih percaya diri seusai menang di dua pertandingan beruntun melawan RANS Nusantara FC dan Arema FC.

“Mereka merupakan tim sangat bagus tapi kami ingin memainkan laga dengan baik dan meningkatkan performa kami,” ungkapnya.

“Setelah dua kemenangan, kami ingin melanjutkan itu, baik dari penampilan maupun hasil,” ujarnya.

Untuk kesekian kalinya, Milla berharap dukungan besar bobotoh di stadion untuk mendukung tim kebanggaan mereka mencatat kemenangan ketiga secara beruntun.

Kemenangan harus dicapai Maung Bandung sebagai modal menghadapi laga big match kontra Persija Jakarta pada 2 Oktober 2022.

“Kami juga tentunya perlu dukungan di stadion dari bobotoh. Bagi saya besok adalah pertandingan yang sangat penting bagi Persib, sama pentingnya seperti menghadapi Persija dan tim-tim lainnya,” paparnya.

“Besok kami harus mendapat tiga poin dan kami perlu dukungan dari suporter,” pintanya.

https://bola.kompas.com/read/2022/09/15/16400058/persib-bandung-vs-barito-putera-luis-milla-hadapi-mantan-anak-anak-asuh

Rekomendasi untuk anda
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+