Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Indonesia Vs Timor Leste, Belum Sempurna meski Pesta Gol di Laga Perdana

SURABAYA, KOMPAS.com - Timnas Indonesia sukses mengambil tiga poin perdana di Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. Mereka sukses menumbangkan Timnas Timor Leste dengan skor telak 4-0 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Rabu (14/9/2022) malam WIB.

Hokky Caraka menjadi bintang pada pertandingan ini dengan mencetak hattrick, masing-masing di menit ke-12, 30', dan 49'. Satu gol lainnya dicetak tepat di menit ke-90 melalui Rabbani Tasnim.

Perbedaan kualitas Indonesia dan Timor Leste begitu terasa sepanjang 90 menit. Statistik mencatat 81 persen penguasaan bola jadi milik Garuda Asia.

Indonesia juga tercatat melepaskan 26 tembakan dalam dua babak. Catatan menarik lainnya, Timor Leste dipaksa tidak melepaskan satu pun tembakan di babak kedua.

Pelatih timnas Indonesia U20 Shin Tae-yong menilai kemenangan tersebut belum sempurna. Di balik pesta gol Indonesia, ada beberapa catata negatif yang mesti diperbaiki di laga kedua.

"Saya puas dengan skornya, saya juga senang dengan para pemain yang sudah bekerja keras dan maksimal. Tetapi, masih ada beberapa kekurangan di pertandingan tadi," ucapnya.

Ia tidak memerinci kekurangan tersebut. Pelatih asal Korea Selatan tersebut hanya memperjelas bahwa kekurangan tersebut bisa ditutupi dengan permainan maksimal pemain sehingga mencetak banyak gol dan mencatatkan nirbobol.

"Saya ingin mengucapkan kepada para pemain atas kemenangan ini, walaupun ini baru laga pertama. Saya bangga melihat mereka bekerja maksimal di lapangan," tuturnya.

Penyerang Timnas Indonesia U20 Hokky Caraka turut mengakui bahwa ada hal-hal lain yang perlu dibenahi saat menatap laga kedua. Posisi Indonesia belum aman dengan hanya meraup satu kemenangan.

Indonesia masih perlu memastikan tiga poin lagi saat bersua Hongkong (16/9/2022). Kemudian, di laga terakhir juga masih harus memenangi laga atau minimal mendapatkan poin saat bertemu Vietnam (18/9/2022) untuk bisa menjuarai grup dan lolos langsung ke Piala Asia U20 2023 di Uzbekistan.

"Alhamdulillah kami diberi poin penuh malam ini. Yang pasti kami akan terus berbenah lawan Hongkong dan Vietnam. Semoga kami diberi kemenangan lagi untuk bisa lolos ke Piala Asia," pungkasnya.

https://bola.kompas.com/read/2022/09/15/06000008/indonesia-vs-timor-leste-belum-sempurna-meski-pesta-gol-di-laga-perdana

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke