Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Jadwal Persib Vs Barito Putera, Asa Maung Bandung Lanjutkan Tren Kemenangan

KOMPAS.com - Persib Bandung akan menjamu Barito Putera di Stadion Bandung Lautan Api pada Jumat (16/9/2022) pukul 15.30 WIB.

Pertandingan tersebut merupakan rangkaian pekan kesepuluh Liga 1 2022-2023.

Maung Bandung, julukan Persib, memiliki kans melanjutkan tren kemenangannya setelah meraih poin penuh dalam dua pertandingan sebelumnya.

Kemenangan identik dengan skor 2-1 atas RANS Nusantara FC dan Arema FC menjadi modal besar Persib untuk meneruskan konsistensi dalam meraih tiga poin.

Pada musim ini, Persib Bandung telah memainkan sembilan pertandingan dengan catatan empat kali menang, satu hasil seri dan empat kali kalah.

Sebanyak 13 poin sudah dikumpulkan Maung Bandung. Ini membuat Persib bertengger di urutan kedelapan klasemen sementara Liga 1 2022-23.

Sementara itu, Laskar Antasari, julukan Barito Putera, belum bisa menemukan performa terbaiknya. Imbasnya, Barito Putera ada di posisi ke-17 dengan raihan 4 poin.

Pada Liga 1 2022-23 ini, Barito Putera telah merasakan enam kekalahan dan baru meraih satu kali kemenangan serta satu hasil seri.

Penyerang Persib, David da Silva, mengungkapkan bahwa kondisinya semakin nyaman bersama Pangeran Biru, julukan lain Persib.

Kehadiran pelatih anyar, Luis Milla, menjadi faktor besar terhadap perubahan situasi di dalam tim.

“Pelatih melakukan pekerjaannya dengan luar biasa. Ia paham mengenai apa yang dibutuhkan tim saat ini,” ucap David da Silva dikutip dari laman resmi klub.

“Saya sangat bahagia melihat peningkatan yang terjadi di skuad ini dan juga semoga kemenangan terus berlanjut bagi kami,” tambahnya.

“Saya melihat seluruh skuad semakin percaya diri. Saya yakin kami berada di jalur yang tepat untuk semakin lebih baik lagi kedepannya,” tutup pemain asal Brasil tersebut.

Kondisi Barito Putera yang berada di zona degradasi ini seharusnya dapat dimaksimalkan Maung Bandung untuk mengamankan kemenangan ketiga secara beruntun.

Apalagi, Persib memiliki catatan cukup bagus saban bertemu Barito. Mereka menang dua kali dari total lima pertandingan terakhir versus Barito.

https://bola.kompas.com/read/2022/09/14/13000048/jadwal-persib-vs-barito-putera-asa-maung-bandung-lanjutkan-tren-kemenangan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke