Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Arema FC Vs Persib, 500 Tiket untuk Bobotoh dan 6 Poin Kesepakatan Kedua Suporter

Hal itu dipastikan setelah perwakilan suporter Persib, Arema, dan kepolisan melakukan koordinasi menjelang pertandingan Liga 1 2022-2023 tersebut.

Kesepakatan ini diambil dalam rangka menyambut pertandingan Arema FC vs Persib pada pekan kesembilan Liga 1 2022-2023.

Arema FC akan menjadi tuan rumah pada laga melawan Persib di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Minggu (11/9/2022) sore WIB.

"Hasil koordinasi dengan perwakilan suporter Persib, Aremania, dan Kepolisian, disepakati bahwa ada 500 tiket untuk pendukung Persib," ungkap Ketua Panpel Arema FC, Abdul Haris, dikutip dari laman resmi PT LIB.

"Selain itu, juga ada poin-poin lainnya menyangkut kehadiran perwakilan suporter Persib di Kanjuruhan nanti," terangnya.

Hal tersebut menjadi awal dari langkah damai yang ingin ditempuh oleh masing-masing suporter, baik itu Aremania maupun Bobotoh/Viking.

Abdul Haris menyampaikan upaya membangun hubungan lebih harmonis antara dua kelompok suporter ini mendapat dukungan penuh dari kepolisian setempat.

Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat pun turun langsung dalam rapat koordinasi tersebut.

Terkait enam poin kesepakatan yang dirumuskan dalam rapat koordinasi itu, rinciannya adalah:

  1. Menerima perwakilan supporter Persib Bandung dengan jumlah 500 tiket yang dikoordinir resmi oleh pengurus Viking dan Bobotoh. Tidak ada suporter lain selain suporter Persib Bandung.
  2. Menerima kedatangan suporter Aremania saat putaran kedua di Bandung yang disetujui oleh pihak supporter Viking dan Bobotoh.
  3. Kedua suporter sepakat menjamin tidak ada atribut diluar suporter Arema FC dan Persib Bandung.
  4. Kedua suporter sepakat untuk mensosialisasikan kesepakatan damai serta saling datang saat tim yang didukungnya bertanding di pertandingan tandang.
  5. Saling berkoordinasi saat perjalanan, berangkat maupun pulang, serta distribusi tiket dan penempatan tribune berada di satu pintu.
  6. Menolak dan saling mengantisipasi rombongan liar dengan membekali identitas berupa id card/data sebagai tanda rombongan resmi.

Viking Persib Club Tak Tandang ke Malang

Sebelumnya, disediakan 2.000 tiket yang untuk bobotoh bertandang ke Malang. Namun, keputusan akhir kini menjadi 500 tiket usai koordinasi dilakukan.

Menanggapi hal ini, kelompok suporter Persib dari Viking Persib Club (VPC) memutuskan tidak berangkat ke Stadion Kanjuruhan.

Atas pertimbangan dan masukan beberapa distrik, VPC memutuskan untuk tidak berangkat. Kondisi ini sekaligus memberi kesempatan kepada bobotoh lain yang ingin menjalani perjalanan tandang ke Kanjuruhan.

Meski demikian, VPC turut berterima kasih atas sambutan Aremania selama bobotoh berkunjung ke Malang.

"Apresiasi itikad baik dari Panpel Arema, dan Aremania yang telah menyambut perwakilan kami di Malang dengan ramah. Semoga suatu hari nanti, suasana seperti itu terjadi juga di tribune stadion, baik di Bandung ataupun di Malang," tulis rilis VPC.

"Terakhir, kami percaya, sepak bola adalah untuk menyatukan. Semoga kelak kita semua bisa bersatu karena sepak bola," demikian pernyataan VPC.

https://bola.kompas.com/read/2022/09/09/22344298/arema-fc-vs-persib-500-tiket-untuk-bobotoh-dan-6-poin-kesepakatan-kedua-suporter

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke