Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Barcelona Libas Viktoria Plzen, Xavi: Lewandowski Nomor 9 Terbaik Kami

KOMPAS.com - Penampilan impresif Barcelona diperlihatkan ketika melawan Viktoria Plzen dengan skor 5-1 di Liga Champions 2022-2023.

Pertandingan ini diwarnai dengan penampilan striker baru Barcelona, Robert Lewandowski yang menyumbang hattrick alias tiga gol. Selain itu, gelandang tangguh Blaugrana, Franck Kessie dan Ferran Torres juga ikut berkontribusi dalam pesta 5 gol Barcelona.

Laga tersebut dimainkan di Stadion Camp Nou, pada Kamis (8/9/2022) dini hari WIB.

Striker timnas Polandia tersebut juga menjadi pemain pertama yang mencetak hattrick di Liga Champions dengan tiga tim yang berbeda.

Tak hanya itu, Lewandowski juga melewati rekor Karim Benzema dan menjadi pencetak gol terbanyak ketiga dalam sejarah Liga Champions.

Pemain timnas Polandia tersebut sudah mencatatkan 89 gol dalam ajang tersebut. Cristiano Hanya Cristiano Ronaldo (140) dan Lionel Messi (125) yang berhasil mencetak lebih banyak.

Sejarah baru yang diukir oleh Lewandowski membuat Xavi kehabisan pujian dengan peformanya.

Musim ini, striker Barcelona tersebut sudah mengumpulkan delapan gol dari lima pertandingannya.

“Saya sudah kehabisan pujian untuknya. Dia merupakan rekrutan yang fantastis,” ucap Xavi setelah pertandingan.

“Dia memberi kami banyak solusi dalam serangan, dia adalah seorang pemimpin dan pemenang,” sambung pelatih asal Spanyol tersebut.

“Saya tidak tahu apakah dia nomor sembilan terbaik di dunia, tetapi dia nomor sembilan terbaik bagi kami,” tambahnya.

Lini serang Barcelona mampu membuktikan kualitasnya pada laga ini. Ferran Torres yang masuk sebagai pemain pengganti berhasil mencetak satu gol sebagai penutup.

Sekali lagi, Ousmane Dembele mampu menunjukkan dirinya sebagai kreator serangan terbaik di dunia. Pada laga itu Dembele berhasil menyumbang satu assist kepada Lewandowski dan satu assist lagi ke Ferran Torres.

“Tidak banyak di dunia sepak bola yang seperti dia, dia seorang pemain sayap murni yang sangat sulit untuk dilawan,” tutur Xavi.

“Kita harus bisa memanfaatkan kualitasnya. Dia adalah pemain yang mampu membuat perbedaan, mencetak gol, dan menciptakan peluang.

Tantangan berat tetap menanti Blaugrana, yaitu melawan Bayern Munich dan Inter Milan di ajang Liga Champions 2022-2023 ini. Barcelona yang tergabung di Grup C harus bisa memberikan permainan terbaiknya di grup neraka ini.

https://bola.kompas.com/read/2022/09/09/08000018/barcelona-libas-viktoria-plzen-xavi--lewandowski-nomor-9-terbaik-kami

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke