Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Man United Vs Arsenal: Antony Bawa Jogo Bonito, Aplaus dari Ronaldo

KOMPAS.com - Antony langsung bikin gol dan menghadirkan "jogo bonito" dalam laga debutnya bersama Man United. Dalam laga Man United vs Arsenal, Antony juga mengundang aplaus Ronaldo.

Antony langsung pamer taji dalam laga Man United vs Arsenal di Stadion Old Trafford, Minggu (4/9/2022), yang merupakan debutnya di pentas Premier League alias Liga Inggris.

Penyerang sayap lincah asal Brasil yang direkrut Man United musim panas ini dari Ajax tersebut memukau publik Old Trafford lewat peragaan jogo bonito, alias permainan indah.

Aksi terbaik Antony muncul pada menit ke-8. Ia bak bergoyang samba di antara kepungan dua pemain bertahan Arsenal di sektor sayap kanan.

Antony tak panik. Ia justru pamer skill dan sukses menemukan ruang di antara kepungan dua pemain Arsenal.

Si bocah yang besar di favela kawasan kumuh Brasil tersebut lantas mengoper kepada Diogo Dalot lewat sebuah gerakan flick cantik.

Dalot lalu meneruskan bola menuju kotak penalti. Christian Eriksen segera menyongsong via sepakan voli.

Namun, peluang itu gagal berbuah gol lantaran sepakan Eriksen hanya menyamping ke gawang Arsenal.

Aksi Antony lantas benar-benar membuat Old Trafford "pecah" pada menit ke-35. Ia mencetak gol untuk Man United dalam laga debutnya.

Antony merangsek dari sisi sayap kanan tanpa pengawalan ketika menerima operan Marcus Rashford.

Peragaan "jogo bonito" ala Antony sampai membuat Cristiano Ronaldo beranjak dari tempat duduknya di bangku cadangan Man United.

Tak cuma sekadar berdiri, Ronaldo juga tampak memberikan aplaus kepada Antony. Gol Antoy mengantar MU unggul 1-0 atas Arsenal pada babak pertama.

Sepanjang babak pertama, boleh dibilang Antony menjadi pemain terbaik Man United.

Statman Dave mencatat, Antony berada di urutan paling atas daftar pembuat tembakan (3), tembakan tepat sasaran (2), tekel sukses (2), dan jumlah cegatan sukses (1).

Aksi Antony kemudian berakhir pada menit ke-58 laga Man United vs Arsenal. Ia digantikan oleh sosok yang memberikannya aplaus, Cristiano Ronaldo.

Duel Man United vs Arsenal pada akhirnya berkesudahan 3-1. MU menang berkat kontribusi Antony (35') dan dwigol Marcus Rashford (66', 75).

Satu gol balasan Arsenal muncul lewat sepakan Bukayo Saka pada menit ke-60. 

https://bola.kompas.com/read/2022/09/05/00041308/man-united-vs-arsenal-antony-bawa-jogo-bonito-aplaus-dari-ronaldo

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke