Salin Artikel

Hasil Milan Vs Inter 3-2: Rafael Leao Menari, Derbi Milik Rossoneri

KOMPAS.com - AC Milan menjadi pemenang dalam laga bertajuk Derby della Madonnina melawan Inter Milan di Serie A atau Liga Italia 2022-2023. 

Duel Milan vs Inter pada pekan kelima Liga Italia 2022 yang berlangsung di Stadion San Siro, Sabtu (3/9/2022), berakhir dengan skor 3-2. 

Rafael Leao mencetak brace alias dua gol pada menit ke-28 dan 60. Sementara, satu gol Milan lainnya dibukukan Olivier Giroud (54'). 

Adapun gol Inter Milan masing-masing tercipta berkat aksi Marcelo Brozovic (21') dan Edin Dzeko (67'). 

Rangkuman pertandingan Milan vs Inter

Keributan sudah terjadi saat pertandingan baru berjalan sekitar sembilan menit. Insiden itu melibatkan Denzel Dumfries dan Theo Hernandez. 

Keduanya bertabrakan yang menghasilkan tendangan bebas untuk AC Milan. Tak lama, Dumfries dan Hernandez pun adu mulut di lapangan. 

Wasit Daniele Chiffi pun langsung memisahkan keduanya dan memberikan peringatan berupa kartu kuning. 

Menit ke-15, Alessandro Bastoni nyaris mencetak gol bunuh diri saat mencoba menghalau tendangan Olivier Giroud.

Beruntung bagi Inter Milan, sundulan Bastoni hanya mengenai mistar gawang. Nerazzurri, julukan Inter, lalu berhasil membuka keunggulan pada menit ke-21. 

Adalah Marcelo Brozovic yang mencetak gol pembuka Inter Milan. Gol bermula dari umpan back heel Lautaro Martinez ke Joaquin Correa. 

Correa kemudian memberikan umpan terobosan yang membuka ruang untuk Brozovic. Meski ditempel Theo Hernandez, Brozovic dengan tenang melepaskan tendangan ke gawang Milan.

Rossoneri, julukan Milan, bereaksi pada menit ke-28. Menerima servis Sandro Tonali, Leao tak menyia-nyiakan kesempatan dan langsung melesakkan bola ke jaring gawang Inter. Skor menjadi 1-1. 

Milan kemudian mendapatkan dua peluang beruntun melalui aksi Tonali dan Hernandez pada 10 menit terakhir pertandingan.

Namun, upaya Tonali bisa diantisipasi kiper Inter Milan, Samir Handanovic, sedangkan tembakan Hernandez masih melambung. 

Babak pertama Derby della Madonnina Milan vs Inter pun tuntas dengan skor 1-1. AC Milan balik memimpin 2-1 pada menit ke-54 berkat gol Olivier Giroud. 

Rafael Leao menerima bola hasil throw in rekannya. Ia lalu memberikan umpan silang mendatar ke Giroud yang berada di tengah kotak penalti. 

Giroud langsung melepaskan tendangan kaki kiri ke pojok gawang yang gagal diantisipasi kiper Inter Milan Samir Handanovic. 

Milan menambah pundi-pundi gol pada menit ke-60. Rafael Leao kembali mencatatkan namanya di papan skor dan mengantarkan Rossoneri unggul 3-1.

Sebelum bikin gol, Rafael Leao bak menari-menari mengelabui sejumlah pemain Inter yang menjaganya, termasuk Stefan De Vrij dan Alessandro Bastoni.

Edin Dzeko yang dimainkan pada menit ke-64 menggantikan Jaoquin Correa lalu memberikan dampak instan dengan memperkecil ketertinggalan Inter menjadi 2-3 pada menit ke-67. 

Gol itu berawal dari umpan silang Matteo Darmian di sisi kiri kotak 16 meter. Tendangan Dzeko sempat membentur tiang, sebelum bola kemudian masuk ke gawang AC Milan.

Inter beberapa kali mendapatkan ruang untuk mencetak gol. Salah satunya lewat Lautaro Martinez pada menit ke-70. Namun, sundulan Martinez bisa ditepis Mike Maignan. 

Maignan kembali menunjukkan aksinya dengan menghalau tendangan keras Hakan Calhanoglu dari jarak jauh pada menit ke-76. 

Pertandingan pada akhirnya berakhir dengan kemenangan AC Milan atas Inter Milan dengan skor 3-2. 

MILAN VS INTER 3-2 (Rafael Leao 28', 60', Olivier Giroud 54'/Marcelo Brozovic 21', Edin Dzeko 67')

Susunan pemain Milan vs Inter 

AC Milan (4-2-3-1): 16-Maignan (GK); 2-Calabria (24-Kjaer 84'), 20-Kalulu, 23-Tomori, 19-Hernandez; 8-Tonali (32-Pobega 84'), 4-Bennacer; 30-Messias (56-Saelemaekers 72'), 90-De Ketelaere (10-Diaz 63'), 17-Leao; 9-Giroud (27-Origi 73'). 

Pemain cadangan: 83-Mirante, 1-Tatarusanu, 5-Ballo-Toure, 21-Dest, 28-Thiaw, 46-Gabbia, 7-Adli, 40-Vranckx, Bakayoko. 

Pelatih: Stefano Pioli. 

Inter Milan (3-5-2): 1-Handanovic (GK); 37-Skriniar, 6-De Vrij (33-D'Ambrosio 84'), 95-Bastoni (32-Dimarco 64'); 2-Dumfries, 23-Barella  (22-Mkhitaryan 63'), 77-Brozovic, 20-Calhanoglu, 36-Darmian (8-Gosens 84'); 10-Martinez, 11-Correa (9-Dzeko 64'). 

Pemain cadangan: 21-Cordaz, 24-Onana, 15-Acerbi, 12-Bellanova, 14-Asllani, 45-Carboni, 5-Gagliardini. 

Pelatih: Simone Inzaghi. 

https://bola.kompas.com/read/2022/09/04/00563818/hasil-milan-vs-inter-3-2-rafael-leao-menari-derbi-milik-rossoneri

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.