Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Juventus Kalahkan Spezia, Allegri: Tidak Perlu Bermain "Cantik"

KOMPAS.com - Juventus memastikan tiga poin penuh setelah laga melawan Spezia pada pekan keempat Liga Italia 2022-2023 dengan skor meyakinkan 2-0.

Laga tersebut dimainkan di Stadion Allianz pada Kamis (1/9/2022) dini hari WIB.

Dua ujung tombak Juventus, Vlahovic dan Milik yang mencatatkan namanya di papan skor. Tendangan bebas Dusan Vlahovic yang membuahkan gol pertama Juventus terjadi pada menit ke-8. Sementara itu, Arkadiusz Milik menambah gol bagi Juventus pada menit ke- 90+2’.

Saat ini, Juventus berada di urutan ke-4 dengan torehan delapan poin. Torehan poin sama juga dialami oleh Napoli, AC Milan, dan Lazio.

“Kami masih cukup tajam pada saat ini. Jadi, kami harus mengenal satu sama lain lebih baik lagi dan hal tersebut bisa didapatkan dengan bermain bersama,” ucap Allegri dikutip dati Sky Sport Italia.

“Lini tengah kami melakukannya dengan sangat baik dengan intensitas untuk memenangkan bola kembali dan berjuang keras,” sambung pelatih asal Italia tersebut.

“Kami akan melihat apakah melawan Fiorentina kami membuat lebih banyak perubahan,” tutur Massimiliano Allegri.

Meskipun menang dengan skor 2-0, Allegri terlihat frustrasi ketika Spezia lebih banyak mengontrol bola di babak kedua.

“Yang terpenting pada musim ini adalah membawa pulang hasil. Kami harus bisa saling mengenal satu sama lain dan meningkatkan bagaimana mengontrol permainan,” tutur Allegri.

Kiper Juventus, Wojciech Szczesny, ditarik keluar lapangan di babak pertama karena cedera di pergelangan kaki kanannya.

“Staf medis kami telah mengesampingkan adanya patah tulang, jadi saya bersyukur akan kabar baik itu,” ucap pelatih Juventus tersebut.

Penampilan apik kembali ditunjukkan Vlahovic. Hal tersebut juga membuat Allegri memberikan apresiasi kepada striker muda tersebut.

“Saya pikir laga ini adalah salah satu penampilan terbaik Dusan. Selain dari gol yang luar biasa, dia telah meningkat dalam banyak hal,” sambung Massimiliano Allegri.

“Dusan memiliki naluri mencetak gol dan saya juga terkesan dengan Miretti, hanya sedikit yang dapat mengontrol bola seperti dia,” kata Allegri.

Pemain baru Juventus, Leandro Paredes, berada di tribun dan memberikan hormat kepada penggemar Bianconeri. Pemain asal Argentina itu dipinjam dari Paris Saint-Germain dengan klausul wajib membeli seharga 22,5 juta euro.

Allegri dan skuad Juventus perlu terus memanfaatkan momentum untuk terus menang.

“Saya selalu mengatakan bahwa saya tidak suka sepakbola atraktif yang tidak menang. Kita harus fokus untuk bermain lebih efisien daripada bermain cantik,” tutup pelatih Juventus tersebut.

https://bola.kompas.com/read/2022/09/01/13084998/juventus-kalahkan-spezia-allegri-tidak-perlu-bermain-cantik

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke