Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Madura United Vs Persikabo: Fabio Lefundes Utang ke Rivaldi Bawuo

Partai pekan ke-7 Liga 1 2022-2023 antara Madura United vs Persikabo berlangsung di Stadion Gelora Bangkalan, Sabtu (27/8/2022) malam.

Malik Risaldi lebih dulu memecah kebuntuan tuan rumah pada menit ke-13. Walaupun sempat dibobol sundulan Dimas Drajad pada menit ke-43, Madura United kembali unggul dan menyegel tripoin berkat tandukan Beto Goncalves (62').

Pelatih Madura United, Fabio Lefundes, menjelaskan bahwa pertandingan kontra Persikabo berjalan ketat. Persikabo yang menuju kandang Madura selepas menelan dua kekalahan beruntun, ternyata memberikan perlawanan sengit.

Madura United, tim berjuluk Laskar Sape Kerrab, pada akhirnya sukses mengatasi tekanan Persikabo dengan melakukan pergantian pemain yang tepat.

Pemain yang masuk membawa energi baru ke dalam tim. Salah satu pemain pengganti, Rivaldi Bawuo, berhasil mencatatkan satu assist.

"Kami bikin laga bagus. Persikabo juga main dengan bagus. Tapi sikap dan determinasi dari pemain yang baru masuk dari bangku cadangan yang membuat kami kami dapat maksimal hari ini," kata Fabio Lefundes, sang pelatih asal Brasil.

Fabio Lefundes kini mengaku punya utang dengan Rivaldi Bawuo, pemain Madura United bernomor punggung 14 yang baru masuk menggantikan Alekvan Dijn pada menit ke-60.

Umpan silang Rivaldi Bawuo dengan kaki kiri dari sisi kanan pertahanan Persikabo, berhasil menyasar kepala Beto yang mencetak gol via sundulan.

Bagi Fabio Lefundes, apa yang dilakukan Rivaldi Bawuo adalah hal yang sering dilihatnya dalam latihan.

Oleh sebab itu, Fabio Lefundes menantang pemain berusia 29 tahun itu untuk melakukan sesuatu yang spesial di pertandingan kontra Persikabo.

"Saya bilang ke dia, kalau cetak gol atau assist, saya punya utang makan sama dia. Lalu tadi kita lihat, Bawuo cetak assist lewat crossing dengan kaki kiri. Kami juga taruhan kala dia cetak gol pakai kepala, dia yang harus bayar saya," kata Fabio Lefundes dengan raut bahagia.

Pertandingan ketat versus Persikabo dimenangkan Madura United lewat pergantian pemain yang tepat.

Fabio Lefundes menyebut, pemain yang berangkat dari bangku cadangan ini tidak hanya memberi perubahan secara taktik, tetapi juga memengaruhi suasana hati tim.

"Mereka punya pemain bagus yang berhasil bikin kami susah untuk sirkuasi bola dan konstruksi serangan. Lalu di babak kedua kami perbaiki itu dengan memasukkan pemain-pemain," ucap pelatih berusia 50 tahun itu.

Tambahan tiga poin ini membuat Madura United sementara mengambil alih posisi puncak klasemen Liga 1 2022-2023 dari tangan Borneo FC.

Borneo FC, penguasa klasemen Liga 1 pada pekan ke-6 itu baru akan bermain melawan Persis Solo pada Minggu (28/8/2022) malam.

https://bola.kompas.com/read/2022/08/28/10000028/madura-united-vs-persikabo--fabio-lefundes-utang-ke-rivaldi-bawuo

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke