Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Michael Owen ke Indonesia, Ungkap Penyesalan Terbesar dalam Hidupnya

KOMPAS.com – Legenda Liverpool, Michael Owen, mengungkapkan penyesalan terbesarnya selama berkarier sebagai pesepak bola profesional.

Michael Owen pernah merasakan sejumlah gelar bergengsi semasa aktif sebagai pesepak bola profesional.

Di level klub, Michael Owen pernah menyabet trofi Liga Inggris, Piala Super Eropa, FA Cup, Liga Europa, Piala Liga Inggris, dan Community Shield.

Selain itu, di level individu, Michael Owen juga pernah mendapatkan penghargaan prestisius dengan memenangkan Ballon d’Or edisi 2001.

Walaupun demikian, Michael Owen nyatanya memiliki satu penyesalan terbesar dalam hidupnya yaitu, tidak pernah memenangkan sesuatu bersama timnas Inggris.

Adapun Michael Owen mengatakan demikian saat ditanya apakah ia lebih memilih gelar Liga Champions atau Piala Dunia dalam sesi jumpa fan yang diwadahi oleh Vidio di SCTV Tower pada Minggu (21/8/2022) pagi WIB.

“(Saya pilih) Piala Dunia karena itu adalah kompetisi terbesar di dunia dan hanya berlangsung empat tahun sekali,” kata Owen dalam sesi jumpa fan yang dihadiri Kompas.com.

“Jika saya memiliki penyesalan terbesar dalam hidup yakni, tidak memenangi sesuatu bersama timnas Inggris,” katanya menambahkan.

“Padahal kami memiliki tim yang sangat bagus saat itu,” ujar pencetak 158 gol dari 297 laga bersama Liverpool itu.

Akan tetapi, Michael Owen menjelaskan bahwa pada saat itu timnas lainnya juga memiliki kemampuan bagus.

Kondisi itu membuat timnas Inggris era Michael Owen menjadi kesulitan untuk meraih gelar juara Piala Dunia.

“Namun, saat itu ada tim bagus juga seperti Spanyol, Brasil, mereka sangat apik. Lalu, Perancis sangat kuat,” kata Michael Owen.

“Kami juga memiliki skuad mumpuni, ada Paul Scholes, David Beckham, Steven Gerrard, Rio Ferdinand, John Terry, Wayne Rooney, dan kami memiliki banyak pemain bagus lainnya,” ujar dia.

“Ya, jadi itu adalah penyeselan terbesar saya, tidak memenangkan kompetisi besar bersama timnas Inggris,” katanya.

Adapun Michael Owen masih memiliki agenda di Indonesia. Ia akan menjadi komentator dalam big match Manchester United vs Liverpool di Jakarta.

Pertandingan Man United vs Liverpool dalam jadwal Liga Inggris diselenggarakan di Stadion Old Trafford pada Selasa (23/8/2022) dini hari WIB.

https://bola.kompas.com/read/2022/08/21/14200038/michael-owen-ke-indonesia-ungkap-penyesalan-terbesar-dalam-hidupnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke