Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Newcastle Vs Man City: Jarak 3 Angka Guardiola dengan Torehan Istimewa

KOMPAS.com - Man City mengukir start mantap di Liga Inggris alias Premier League 2022-2023. Laga Newcastle vs Man City memunculkan kans pasukan Pep Guardiola untuk menorehkan catatan istimewa.

Pekan ketiga Liga Inggris atau Premier League 2022-2023 memuat duel Newcastle vs Man City di Stadion St James’ Park, Minggu (21/8/2022) pukul 22.30 WIB.

Partai Newcastle vs Man City memunculkan kesempatan bagi anak asuh Pep Guardiola untuk mengukir catatan istimewa, yakni selalu menang dan tak kebobolan dalam tiga laga pembuka musim Liga Inggris.

Siapa yang menyangka sejak melatih Man City pada 2016 silam, Pep Guardiola sebelumnya hanya pernah sekali mengantar timnya mengawali musim Liga Inggris dengan menuai tiga kemenangan beruntun.

Hal itu terjadi pada 2016, pada musim debut Pep Guardiola melatih tim beralias The Citizens.

Man City besutan Guardiola mengawali Premier League 2016-2017 dengan kemenangan atas Sunderland (2-1), Stoke (3-1), dan West Ham (4-1).

Ironisnya, kendati punya awalan mantap, City waktu itu cuma finis di peringkat tiga Premier League. Itulah posisi terendah The Citizens di era kepelatihan Pep Guardiola.

Setelah musim 2016-2017, Man City tak pernah lagi mencatat kemenangan beruntun dalam tiga pekan awal Liga Inggris.

Bahkan, pada musim fantastis 2017-2018, ketika Man City mengakhiri musim sebagai juara Liga Inggris dengan raihan 100 poin, mereka tak mencatat awalan sempurna pada tiga pekan pertama kompetisi.

Pada 2017-2018, Man City melalui tiga pekan pertama Liga Inggris dengan kemenangan atas Brighton (2-0), seri dengan Everton (1-1), serta menuai hasil sempurna di markas Bournemouth (2-1).

Menilik rekam jejak tersebut, partai pekan ketiga Liga Inggris 2022-2023 melawan Newcastle jelas menyajikan kesempatan Guardiola untuk mencatat torehan istimewa.

Modal man City besutan Guardiola tentu adalah hasil sempurna pada dua pekan awal Premier League musim ini, di mana mereka menekuk West Ham (2-0) dan Bournemouth (4-0).

Upaya Man City mempertahankan start sempurna dengan menang tanpa kebobolan didukung rekor sempurna Guardiola atas pelatih Newcastle, Eddie Howe.

BBC Sport mencatat, Guardiola selalu menang dalam 10 duel melawan tim besutan Eddie Howe.

Rasio kemenangan Guardiola atas Howe adalah 100 persen!

Musim lalu, Man City tanpa ampun menggilas Newcastle. Usai menuai kemenangan telak 4-0 pada jumpa pertama di St James’ Park, The Citizens lantas membekap Newcastle 5-0 di Etihad.

https://bola.kompas.com/read/2022/08/20/13200048/newcastle-vs-man-city--jarak-3-angka-guardiola-dengan-torehan-istimewa

Rekomendasi untuk anda
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+