Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Hasil Roma Vs Shakhtar: Wijnaldum Debut, Serigala Pesta 5 Gol

ROMA, KOMPAS.com - AS Roma asuhan Jose Mourinho sukses melibas Shakhtar Donetsk lima gol tanpa balas pada laga uji coba, Senin (8/6/2022) dini hari WIB.

Dikutip dari Football Italia, jumlah penonton laga Roma vs Shakhtar yang hadir di Stadion Olimpico mencapai 65.300 orang.

Stadion Olimpico penuh sesak tidak hanya untuk menyaksikan laga melainkan juga melihat presentasi skuad AS Roma yang akan tampil pada musim 2022-2023.

Bintang anyar AS Roma, Georginio Wijnaldum, mendapatkan sambutan meriah ketika diperkenalkan ke publik Stadion Olimpico.

Gelandang asal Belanda itu juga mendapatkan kesempatan debut dengan seragam AS Roma sebagai pemain pengganti tepatnya pada menit ke-65.

Kombinasi satu sentuhan dari tiga pemain itu langsung menghasilkan gol pembuka AS Roma pada menit ke-19.

Gol pertama AS Roma dicetak oleh Lorenzo Pellegrini. 

Menerima umpan terobosan dari Tammy Abraham, Pellegrini berhasil masuk ke kotak penalti setelah lolos dari kawalan pemain Shakhtar.

Pellegrini kemudian langsung menyelesaikan peluang itu dengan melepaskan tembakan keras kaki kiri dari dalam kotak penalti.

AS Roma yang terus menyerang berhasil menutup babak pertama dengan keunggulan 3-0.

Dua gol AS Roma lainnya tercatat atas atas nama Gianluca Mancini (41') dan bunuh diri Yukhym Konoplya (45+1').

Yukhym Konoplya menciptakan gol bunuh diri seusai salah mengantisipasi umpan gelandang AS Roma, Nemanja Matic, ke arah Leonardo Spinazzola.

Berlanjut ke babak kedua, AS Roma sukses mencetakdua gol tambahan lewat aksi Nicolo Zaniolo (59') dan Edoardo Bove (87').

Kreator sepasang gol AS Roma pada babak kedua adalah mantan winger AC Milan, Stephen El Shaarawy.

AS Roma sebenarnya bisa saja menutup pertandingan dengan kemenangan 6-0 andai tembakan keras Pellegrini pada pertengahan babak kedua tidak membentur mistar gawang.

Kemenangan telak atas Skahktar sekaligus menutup pramusim AS Roma asuhan Jose Mourinho.

Penampilan AS Roma sepanjang pramusim tengah tahun ini cukup konsisten dengan raihan empat kemenangan, sekali imbang, dan sekali kalah.

Sebelum mengalahkan Shakhtar, AS Roma terlebih dahulu menumbankan Portimonense (2-0), Sunderland (2-0), dan Tottenham Hotspur (1-0).

Adapun satu-satunya kekalahan AS Roma terjadi ketika menghadapi tim asal Portugal, Sporting CP (2-3).

Selanjutnya, AS Roma akan memulai musim 2022-2023 dengan menghadapi Selernitana pada pekan pertama kasta teratas Liga Italia, Serie A.

Lawan pertama AS Roma musim ini adalah Salernitana. Duel Salernitana vs Roma akan dihelat di Arechi Stadium pada Senin (15/8/2022) dini hari WIB.

https://bola.kompas.com/read/2022/08/08/04300028/hasil-roma-vs-shakhtar-wijnaldum-debut-serigala-pesta-5-gol

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke