Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Bali United Vs RANS Nusantara FC: Teco Waspadai Para Sosok Pembeda

KOMPAS.com - Bali United akan menjamu RANS Nusantara FC pada pekan ketiga Liga 1 2022-2023 di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Kamis (3/8/2022) malam.

Laga ini akan menjadi tantangan tersendiri karena RANS Nusantara FC adalah lawan yang betul-betul baru untuk Bali United.

Kedua tim sempat bertemu pada ajang uji coba pada 30 Mei 2021. Bali United meraih kemenangan 1-0 atas RANS Nusantara FC, yang kala itu masih diasuh Bambang Nurdiansyah.

Namun di pentas Liga 1, ini akan menjadi pertemuan pertama Bali United dengan tim promosi tersebut.

Statistik RANS Nusantara dalam dua pekan pertama membuat pelatih Stefano Cugurra waspada. Mereka memetik dua hasil imbang, tetapi mampu mencetak empat gol.

Pada pekan pertama, RANS Nusantara FC menahan imbang PSIS Semarang 1-1 dan pada pekan kedua, mereka imbang 3-3 melawan PSS Sleman.

Ia menganggap catatan itu tidak lepas dari tangan dingin pelatih Rahmad Darmawan.

“RANS tim bagus. Mereka punya pelatih bagus. Kami harus punya persiapan latihan bagus supaya bisa menang lawan mereka di Bali,” ujar pelatih yang biasa disapa Teco.

Selain itu, ada beberapa sosok yang diakui Stefano Cugurra sebagai pembeda pada laga nanti. Salah satunya adalah gelandang terbaik Liga 1 2019, Makan Konate.

Sejauh ini ia sudah mencetak satu gol dan menjadi kreator utama serangan-serangan tim milik Raffi Ahmad itu.

“Ada catatan pastinya untuk Konate. Begitu juga dengan pemain lain di RANS,” ujarnya.

Nama-nama besar lainnya tak lepas dari pantauan pelatih asal Brasil tersebut adalah Sandi Sute, David Laly, Defi Rizky serta Septian Bagaskara yang mencetak brace ke gawang PSS Sleman.

Terbaru ada mantan bomber Persib Bandung dan PSS Sleman, Wander Luiz. Ia diperkenalkan pada Jumat (29/7/2022) dan langsung dimainkan saat melawan PSS Sleman pada hari yang sama.

Wander Luiz mencatatkan 37 penampilan di Liga 1 sejak musim 2020 dan tujuh penampilan di Piala Menpora 2021. Dari 44 pertandingan tersebut, ia mencetak 17 gol dan lima assist.

Kehadirannya dipastikan menambah daya dobrak tim berjuluk The Prestige Phoenix tersebut.

“Ya, dia (Wander) pemain yang sudah bermain di 3 klub berbeda di Liga 1. Pastinya dia sudah paham bagaimana sepak bola Indonesia,” pungkas mantan pelatih Persija Jakarta ini.

https://bola.kompas.com/read/2022/08/03/10200098/bali-united-vs-rans-nusantara-fc--teco-waspadai-para-sosok-pembeda

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke