Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Kontra Strategi Efektif, Teco Gagalkan Debut Manis Thomas Doll bersama Persija

GIANYAR, KOMPAS.com - Kontra strategi yang diterapkan pelatih Bali United Stefano Cugurra berhasil menggagalkan debut manis Thomas Doll bersama Persija Jakarta berkat kemenagnan 1-0 di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Sabtu (23/7/2022) malam.

Pertandingan Liga 1 2022-2023 tersebut berjalan sengit,

Persija Jakarta mendominasi penguasaan bola hingga 63% dibanding 37% milik Bali United.

Namun, Irfan Jaya dkk lebih efektif dalam melakukan permainan. 

Bali United keluar sebagai pemenang melalui tandukan Willian Pacheco (38’) setelah menerima umpan cantik dari Irfan Jaya. Tim berjuluk Serdadu Tridatu itu pun mengemas tiga poin pertamanya.

Stefano Cugurra mengungkapkan kunci kemenangan ini adalah kontra strategi yang dia terapkan.

Dirinya mengatakan sejak awal sudah memprediksi tim berjuluk Macan Kemayoran bakal tampil agresif sehingga memutuskan bermain lebih sabar.

“Saya pikir dia (Thomas Doll) berani menyerang meskipun di luar (tandang),” kata pelatih yang biasa disapa Teco.

“Kami lihat sistem dari dia lalu memutuskan sedikit berbeda hari ini dengan bermain sedikit bertahan. Supaya bisa melakukan serangan balik dan juga mencetak gol dari bola mati,“ imbuhnya.

Stefano Cugurra pun puas karena strategi yang disiapkan sukses besar. Menurutnya, tidak ada serangan Persija Jakarta yang mengancam gawang tim.

“Bisa dilihat sendiri kiper kami tidak mencatatkan save. Mereka hanya punya bola, punya ball possession tapi tidak bahaya,” ujar pelatih asal Brasil.

“Sedangkan, saat kami melakukan serangan balik bisa lebih bahaya dari mereka. Pada babak kedua kalau saja lebih fokus pada finishing kami pasti bisa mencetak minimal dua gol,” pungkasnya.

https://bola.kompas.com/read/2022/07/24/11414038/kontra-strategi-efektif-teco-gagalkan-debut-manis-thomas-doll-bersama-persija

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke