Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Bali United Vs Persija Jakarta, Jajang "Goyang Itik" Tak Gentar Nuansa Eropa di Macan Kemayoran

KOMPAS.com - Pekan pertama Liga 1 2022-2023 Bali United menjamu Persija Jakarta di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Sabtu (23/7/2022) pukul 20:00 WIB.

Bek Bali United, Jajang Mulyana, menyatakan kesiapannya menghadapi Persija Jakarta yang kini tampil dengan nuansa Eropa kental.

Ia tak gentar dengan pemain-pemain asing tim berjuluk Macan Kemayoran yang memiliki latar belakang liga-liga bergengsi di Eropa tersebut.

“Pertandingan akan seru, karena mungkin di sana ada juga pemain-pemain dari Eropa,” ujar pemain yang gemar gonta ganti model dan warna rambut ini.

“Yang penting, dari Bali sendiri kami tetap fokus dan kerja. Supaya kami bisa menghalau serangan dari mereka,” imbuhnya penuh optimisme.

Kedatangan pelatih asal Jerman, Thomas Doll menghadirkan nuansa Eropa yang kental ke tim ibu kota.

Ia merekrut pemain-pemain yang banyak pengalaman di liga Eropa termasuk mantan pemain timnas Republik Ceko, Ondrej Kudela, yang didatangkan dari Slavia Praha.

Bek berusia 35 tahun tersebut punya pengalaman tampil di Liga Champions. Ia pun beberapa kali menghadapi penyerang kelas wahid dunia macam Lionel Messi, Luis Suarez atau Antoine Griezmann.

Kompatriot Kudela, Michael Krmencik, juga ikut merapat. Penyerang berusia 29 tahun tersebut tampil bersama Club Brugge saat melawan Borussia Dortmund dan Lazio pada Liga Champion 2020-2021.

Kemudian, ada gelandang tengah asal Jerman, Hanno Behrens. Pemain berusia 32 tahun tersebut didatangkan dari klub kasta kedua Jerman, FC Nuernberg.

Dirinya pernah merasakan kasta tertinggi Bundesliga pada musim 2018-2019, mencatatkan 30 penampilan, dan sempat dua kali membobol gawang Hoffenheim yang saat itu diasuh Julian Nagelsmann.

Sedangkan, slot pemain asing Asia diisi oleh striker asal Bahrain, Abdulla Yusuf Helal. Meski dari Bahrain, sang bomber kenyang pengalaman di Liga Ceko.

Ia adalah rekan setim Ondrej Kudela di Slavia Praha dan lebih banyak dipinjamkan ke tim-tim lain seperti Slovan Liberec.

Dirinya menjadi pemain asal Negara Teluk pertama yang tampil di Liga Champions saat memperkuat Slavia Praha pada leg kedua laga kualifikasi Liga Champions 2019-2020 kontra CFR Cluj (Romania).

Jajang Mulyana pun mengatakan sudah sangat siap untuk menghadapi kejutan dari Persija Jakarta.

Pemain yang terkenal dengan selebrasi goyang itiknya itu termotivasi untuk memberikan tiga pertama untuk Serdadu Tridatu.

Apalagi, laga nanti akan menjadi debutnya berseragam Bali United di Liga 1.

“Yang penting, kami menjalankan instruksi dari pelatih dan kita kerja keras, fokus selama 90 menit,” ucap mantan pemain Bhayangkara FC tersebut.

“Semoga hari yang baik untuk kami dan mendapat hasil baik yaitu 3 poin,” pungkasnya.

https://bola.kompas.com/read/2022/07/23/08200098/bali-united-vs-persija-jakarta-jajang-goyang-itik-tak-gentar-nuansa-eropa-di

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke