Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

APPI dan PT LIB Bertemu Jelang Liga 1, Bahas Tunggakan Gaji dan Jam Malam

KOMPAS.com - APPI dan PT LIB bertemu menjelang kick-off Liga 1 2022-2023. Mereka membahas banyak hal, terutama tunggakan gaji dan jam pertandingan malam.

Dalam beberapa hari ke depan, kompetisi sepak bola kasta tertinggi di Indonesia, Liga 1, musim 2022-2023 akan dimulai.

Kick-off Liga 1 2022-2023 rencananya bakal digelar pada Sabtu (23/7/2022) dengan menampilkan sejumlah laga menarik.

Salah satunya adalah pertemuan sang juara bertahan Liga 1 Bali United dengan Persija Jakarta.

Menjelang hari perdana Liga 1 2022-2023, Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI) dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) mengadakan pertemuan.

Pertemuan antara kedua organisasi tersebut diselenggarakan di kantor PT LIB pada Rabu (20/7/2022).

Ada hal-hal penting yang dibahas dalam meeting tersebut, tentunya yang berhubungan dengan sepak bola Indonesia. Salah satunya adalah kesejahteraan pemain. 

APPI menyampaikan kepada PT LIB bahwa ada beberapa klub Liga 1 yang masih memiliki tunggakan pembayaran gaji.

Kemudian, terkait kompetisi, APPI menyinggung masalah kesehatan yang meliputi jam laga dan standar medis di lapangan, termasuk kewajiban akan ketersediaan dokter tim bagi setiap klub yang melakukan pertandingan.

PT LIB sebagai operator kompetisi Liga 1, menyambut baik laporan dan detail yang diberikan APPI mengenai tunggakan pembayaran oleh klub.

Mereka dengan tegas memberikan pernyataan untuk mengupayakan penyelesaian dalam waktu dekat, sesuai dengan regulasi yang ada untuk dapat mengikuti kompetisi Liga 1 2022-2023.

“Kami akan segera kembali melakukan re-check atas seluruh laporan terkait masih adanya tunggakan pembayaran dari klub peserta Liga 1 kepada pemain," kata Direktur PT LIB Akhmad Hadian Lukita, dikutip dari laman APPI, Rabu (20/7/2022).

"Tentunya kami akan mengawal laporan tersebut akan berupaya untuk membantu penyelesaian dalam waktu dekat," imbuhnya.

Kemudian, terkait aspek kesehatan, khususnya jam pertandingan malam, PT LIB juga menerima dengan baik masukan-masukan yang diberikan oleh APPI.

PT LIB mengakui masih adanya kondisi yang belum optimal, tetapi mereka akan terus berupaya untuk mendatkan formula terbaik untuk dapat mengakomodasi semua kepentingan stakeholder termasuk para pesepak bola.

Saat ini, PT LIB juga tengah melakukan pelatihan terkait dengan edukasi medis dalam sepak bola khususnya bagi para dokter tim, guna mencapai suatu standar medis dalam penanganan berbagai cedera bagi para pesepakbola di lapangan.

PT LIB juga membahas potensi kerjasama dalam hal kegiatan edukasi medis, kampanye terkait berbagai isu dalam sepak bola, serta proyek dan program-program pendukung lainnya yang bersifat (hiburan) dengan APPI.

https://bola.kompas.com/read/2022/07/20/20561958/appi-dan-pt-lib-bertemu-jelang-liga-1-bahas-tunggakan-gaji-dan-jam-malam

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke