Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Timnas U19 Indonesia Vs Vietnam: STY Buta Kekuatan Lawan, Kesiapan Jadi Senjata

KOMPAS.com - Pelatih timnas U19 Indonesia Shin Tae-yong sama sekali tak mengantongi informasi terkait kekuatan Vietnam dan semua lawan di Grup A Piala AFF U19 2022.

Kendati demikian, Shin Tae-yong menegaskan timnya telah siap untuk bekerja keras di setiap pertandingan fase grup Piala AFF U19 2022 yang akan berlangsung mulai Sabtu (2/7/2022).

Kesiapan tim itulah yang kemudian menjadi modal utama atau senjata untuk bersaing di fase grup Piala AFF U19 2022, termasuk ketika bersua Vietnam pada matchday pertama Grup A.

"Kami sudah mengadakan pemusatan latihan sejak 20 Juni. Jadi, kami mungkin sudah bersiap selama hampir 10 hari," kata Shin Tae-yong dalam sesi konferensi pers Piala AFF U19 2022 di Hotel Century, Jakarta, Jumat (1/7/2022) siang WIB.

"Tidak ada informasi apapun tentang lawan kami, tapi pemain sudah siap bekerja maksimal di setiap pertandingan untuk mendapatkan hasil terbaik," ujar Shin Tae-yong.

Adapun laga timnas U19 Indonesia vs Vietnam dalam rangkaian matchday pertama Piala AFF U19 2022 dijadwalkan berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, pada Sabtu (2/7/2022) malam WIB.

Menjelang laga pertama kontra Vietnam, timnas U19 Indonesia besutan Shin Tae-yong telah menjalani serangkaian pemusatan latihan di Jakarta sejak 20 Juni 2022.

Garuda Nusantara, julukan timnas U19 Indonesia, juga melakoni dua laga uji coba melawan Persija Jakarta dan Bhayangkara FC dalam rangkaian pemusatan latihan tersebut.

Hasilnya, timnas U19 Indonesia menelan hasil imbang 0-0 saat bersua Persija dan takluk 0-1 di hadapan Bhayangkara FC.

Seusai laga uji coba melawan Bhayangkara FC, Shin Tae-yong mengaku senang karena skuad asuhannya mampu menunjukkan peningkatan performa.

"Sangat senang karena performa pemain lumayan," ucap Shin Tae-yong, dikutip dari laman resmi PSSI, Selasa (28/6/2022).

"Memang baru saja memasuki training camp beberapa hari, tapi secara organisasi menjadi baik. Jadi, saya senang," tutur pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Bagaimana Persiapan Timnas Vietnam Menjelang Piala AFF U19 2022?

Timnas U19 Vietnam menjalani tiga laga uji coba melawan klub lokal menjelang Piala AFF U19 2022.

Pada laga uji coba pertama, anak-anak asuh Dinh The Nam menelan kekalahan 1-2 dari Phu Dong FC. 

Setelah itu, mereka mampu menahan imbang klub lokal lainnya, yakni Phu Tho FC, dengan skor 2-2 pada laga uji coba kedua

Lalu, timnas U19 Vietnam tampil gemilang pada laga uji coba terakhir melawan Hai Phong FC di Stadion Lac Tray, Sabtu (25/6/2022). 

Adapun Hai Phong FC merupakan klub penghuni papan atas klasemen V League 2022, kasta tertinggi Liga Vietnam.

Berdasarkan laporan Zing News, Hai Phong FC menurunkan tim terkuat saat menjadi lawan tanding timnas U19 Vietnam.

Para pemain berpengalaman dari tim Hai Phong FC pun mampu mendominasi jalannya laga. Namun, timnas U19 Vietnam mampu merespons gempuran dengan baik.

Skuad muda The Golden Star kemudian mampu mencuri satu gol dan memetik kemenangan atas Hai Phong FC.

https://bola.kompas.com/read/2022/07/01/18094138/timnas-u19-indonesia-vs-vietnam-sty-buta-kekuatan-lawan-kesiapan-jadi-senjata

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke