Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

AFC Cup 2022 Bali United Vs Visakha FC, Harapan untuk Semeton Dewata

GIANYAR, KOMPAS.com – Bali United akan menghadapi laga kedua babak penyisihan Grup G AFC Cup 2022 melawan Visakha FC di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Senin (27/6/2022) sore.

Pelatih Bali United Stefano Cugurra mewaspadai bila pertandingan berlangsung sengit.

Kedua tim juga telah meraih kemenangan di pertandingan pertama sehingga kualitas dari klub asal Kamboja itu terbukti baik.

Namun, pelatih asal Brasil itu mengaku ada faktor lain yang bisa membuat jalannya pertandingan bisa berpihak kepada timnya.

Salah satunya adalah dengan kehadiran ribuan pendukung yang memenuhi stadion.

Tim berjuluk Serdadu Tridatu ini kembali mengharapkan dukungan dari pendukung setianya, Semeton Dewata.

"Saya harap pertandingan besok suporter bisa kembali ke stadion. Kehadiran mereka dapat memberikan motivasi tambahan bagi tim untuk bermain baik," kata pelatih akrab disapa Teco itu.

"Semoga juga mereka bisa memberi tekanan kepada pemain Visakha FC yang membawa bola," ujarnya.

Sebagai timbal baliknya, Stefano Cugurra menjanjikan permainan yang menarik, termasuk hasil positif untuk menyenangkan para pendukung tuan rumah yang rela mendukung tim kesayangan mereka.

Bukan hanya itu, ia juga berharap bisa mencetak banyak gol supaya gemuruh di stadion lebih besar.

"Mudah-mudahan besok bisa main bagus lagi dan menciptakan banyak peluang. Sebetulnya, kalau menang 2-0 lagi seperti pertandingan sebelumnya, sudah cukup bagi saya. Namun, kalau bisa lebih banyak gol, suporter pasti akan senang," katanya.

Stefano Cugurra cukup percaya diri soal jalannya pertandingan besok.

Kesuksesan tim mengontrol permainan pada laga melawan Kedah Darul Aman FC sudah cukup jadi bukti. Padahal, lawan pertamanya adalah tim kuat di Malaysia.

Bali United pun diharapkan bisa menciptakan banyak peluang lagi seperti di laga pertama serta memaksimalkan setiap kesempatan yang ada.

Kemenangan pada laga kedua nanti akan sangat penting bagi perjuangan Bali United di AFC Cup 2022. Tambahan tiga poin akan memuluskan langkah pemain tim berjuluk Serdadu Tridatu mengamankan puncak klasemen Grup G AFC Cup 2022.

"Kami main bagus dan bisa mengontrol pertandingan. Kami juga banyak ciptakan peluang. Dua gol lawan tim kuat Malaysia saya pikir sudah cukup. Bagaimana pun, memenangi pertandingan adalah yang terpenting," katanya.

https://bola.kompas.com/read/2022/06/26/20450078/afc-cup-2022-bali-united-vs-visakha-fc-harapan-untuk-semeton-dewata

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke