Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Rasa Cemas di Balik Lesunya Bursa Transfer Manchester United

KOMPAS.com - Manchester United lesu di bursa transfer Liga Inggris. Mereka belum juga mendatangkan pemain baru meski dikaitkan dengan beberapa pesepak bola top. 

Man United digadang-gadang akan mendatangkan gelandang Barcelona, Frenkie de Jong. Mereka juga dikabarkan membidik dua pemain Ajax yaitu Antony dan Jurrien Timber. 

Namun, hingga saat ini belum ada satu pun pemain yang dipastikan bergabung dengan Manchester United. 

Hal tersebut kontras dengan rival-rival Man United seperti Liverpool dan Manchester CIty yang sudah merekrut pemain baru. 

Liverpool telah mendatangkan Darwin Nunez, Fabio Carvalho, dan Calvin Ramsay. Sementara itu, Man City berhasil mendapatkan Erling Haaland dari Borussia Dortmund. 

Mantan asisten pelatih Sir Alex Ferguson di Man United, Rene Meulensteen, khawatir dengan situasi klub berjuluk The Red Devils tersebut. 

Menurut Meulensteen, pemain baru sangat dibutuhkan Erik ten Hag selaku juru taktik anyar Man United agar bisa segera menentukan rencana untuk musim depan. 

"Ini sedikit mengkhawatirkan. Liverpool dan Man City melakukan bisnis mereka dengan mendatangkan Darwin Nunez dan Erling Haaland. Mereka memperkuat tim," kata Meulensteen, dilansir dari talkSPORT. 

"Man United memiliki lebih banyak pekerjaan yang harus dilakukan. Ini adalah langkah besar untuk Ten Hag. Dia perlu membuat ruang ganti memahami ide dan cara kerjanya karena ada beberapa isu di sana sekitar musim lalu," ujar pria asal Belanda ini. 

Menurut Rene Meulensteen, skuad Man United musim lalu tanpa pemain baru akan menjadi tantangan besar bagi Erik ten Hag untuk mengembalikan kejayaan MU. 

"Ten Hag perlu menyelesaikan situasi ini dan mulai bekerja. Anda ingin pemain datang dan membuat penggemar bersemangat. Saya pikir pesan darinya melalui media harus penting," kata Rene Meulensteen. 

"Mereka (Man United) terus merosot dan saya tidak melihat kualitas yang sesungguhnya. Jika Ten Hag memiliki skuad yang sama seperti musim lalu dengan para pemain yang tersisa, itu akan menjadi tantangan yang sangat besar," ujarnya menambahkan. 

https://bola.kompas.com/read/2022/06/26/08000048/rasa-cemas-di-balik-lesunya-bursa-transfer-manchester-united

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke