Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Trofeo Meet The Star Ronaldinho, Alasan RANS Nusantara FC Boyong Semua Pemain

KOMPAS.com – RANS Nusantara FC telah berada di Malang untuk mengikuti Trofeo Meet The Star bersama Ronaldinho di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Kabupaten Malang, Minggu (26/6/2022) malam.

Semua pemain RANS Nusantara FC antusias untuk bisa bermain dengan megabintang sepak bola dunia Ronaldinho sebagai rekan satu tim.

Meski RANS Nusantara FC masih menyisakan satu pertandingan di babak penyisihan Grup B Piala Presiden 2022, pelatih Rahmad Darmawan memilih untuk memberangkatkan semua pemainnya dari Samarinda ke Malang.

Menurut dia, trofeo bersama Ronaldinho ini adalah ajang membangun kebersamaan di antara para pemain.

"Manajemen awalnya meminta saya untuk tidak membawa semua pemain. Maksudnya ada yang ditinggal dan ada yang berangkat," kata pelatih yang biasa disapa RD itu.

"Namun, akhirnya diputuskan semuanya berangkat karena saya rasa membangun kebersamaan dan chemistry itu penting tidak hanya di dalam lapangan, tetapi juga luar lapangan," ucapnya.

Rahmad Darmawan sadar RANS Nusantara FC adalah tim baru di kancah sepak bola nasional.

Grup pemain yang dimilikinya sekarang adalah grup baru yang perlu mengenal identitas klub.

Melalui trofeo inilah, ia berharap pemain bisa memiliki kebanggaan bermain untuk RANS Nusantara FC.

Meski begitu, Rahmad Darmawan belum menjanjikan seluruh pemain bisa bermain.

Terkait hal ini, ia menganggap pemain juga akan mengerti apabila tidak dimainkan karena menjaga stamina untuk laga krusial di turnamen pramusim.

"Besok mereka main atau tidak itu buat saya dan mereka sih, pasti mengerti kondisinya. Minimal mereka pasti mau minta foto bareng dengan jersey yang sama," ujarnya.

Sementara itu, Rahmad Darmawan cukup beruntung karena sudah dua kali bisa berada satu pertandingan yang sama dengan salah satu megabintang sepak bola dunia.

Momen pertama diingatnya saat November 2011 lalu kala David Beckham berkunjung ke Indonesia.

Bedanya, dulu ia menjadi pelatih yang melawan tim pemain timnas Inggris itu. Kalau sekarang ia menjadi pelatih di tim yang diisi Ronaldinho.

https://bola.kompas.com/read/2022/06/25/23173948/trofeo-meet-the-star-ronaldinho-alasan-rans-nusantara-fc-boyong-semua-pemain

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke