Salin Artikel

Bakal Main Bareng RANS Nusantara FC, Ronaldinho Ditempatkan di Posisi Apa?

KOMPAS.com – Pelatih RANS Nusantara FC, Rahmad Darmawan, mengatakan bahwa dia bakal memberikan kebebasan bagi Ronaldinho untuk memilih posisi.

Legenda sepak bola Brasil Ronaldinho bakal bermain bersama Ronaldino pada laga uji coba dengan format trofeo.

Tiga tim yang bakal turut serta dalam laga uji coba trofeo Ronaldinho bersama RANS Nusantara FC adalah Arema FC dan Persik Kediri.

Pada pertandingan tersebut, Ronaldinho bakal membela RANS Nusantara FC melawan Arema FC dan Persik dengan durasi waktu masing-masing 45 menit.

Adapun pertandingan trofeo tersebut bakal diselenggarakan di Stadion Kanjuruhan, Kab. Malang, pada Minggu (26/6/2022).

Tentunya, menjelang pertandingan itu timbul satu pertanyaan. Di posisi apa Ronaldinho bakal bermain saat tampil bersama RANS Nusantara FC?

Dilansir dari Transfermarkt, posisi utama Ronaldinho sejatinya adalah gelandang serang. Namun, eks pemain Barcelona itu juga bisa bermain sebagai sayap kiri.

Meski begitu, Rahmad Darmawan selaku pelatih RANS Nusantara FC bakal membiarkan Ronaldinho untuk menentukan posisi yang ingin dia tempati saat bermain di laga uji coba dengan format trofeo nanti.

“Memang Ronaldinho mungkin dia guest star pasti privilege saya berikan kepada dia untuk bermain di posisi apa,” ucap Rahmad Darmawan dalam keterangan yang diterima Kompas.com.

“Sebab, setahu saya dalam skema timnas maupun beberapa klub dia bermain di belakang striker atau nomor 10,” tambah dia.

Berkat pengetahuannya itu, Rahmad Darmawan bakal mempersiapkan kebutuhan tim sesuai posisi yang ditempati Ronaldinho.

Selain itu, Rahmad Darmawan juga berharap agar Ronaldinho bisa bermain lebih lama pada pertandingan itu.

“Saya pikir itu yang akan saya siapkan dan saya senang kalau dia bisa bermain. Apalagi, kalau mainnya tidak 10 menit ya minimal 30 menit,” ucap Rahmad Darmawan.

Menurut Rahmad Darmawan, semakin banyak menit bermain Ronaldinho membuat pemain RANS Nusantara FC dan dirinya bisa mendapatkan pengalaman berharga.

“Tentu bakal memberikan sesuatu yang berbeda pada tim kami, tetapi juga pengalaman untuk saya,” tutup Rahmad Darmawan.

https://bola.kompas.com/read/2022/06/25/22000058/bakal-main-bareng-rans-nusantara-fc-ronaldinho-ditempatkan-di-posisi-apa-

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.