Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Trofeo bersama Ronaldinho, Pelatih Arema FC Ajak Pemain Bersenang-senang

KOMPAS.com - Pelatih Arema FC Eduardo Almeida mengajak para pemainnya bersenang-senang dalam trofeo yang akan dibintangi oleh pemain legendaris asal Brasil, Ronaldinho.

Dalam trofeo yang dijadwalkan berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Malang, pada Minggu (26/6/2022) malam WIB itu, Ronaldinho akan bermain untuk RANS Nusantara FC.

Berdasarkan jadwal, RANS Nusantara FC yang diperkuat Ronaldinho akan memulai rangkaian trofeo dengan melawan Persik Kediri.

Lalu, pertandingan kedua dalam trofeo itu bakal menyajikan laga antara Persik Kediri dan Arema FC.

RANS Nusantara FC bersama Ronaldinho kemudian akan kembali tampil pada laga terakhir kontra Singo Edan, julukan Arema FC.

Eduardo Almeida selaku pelatih Arema FC menyambut baik kehadiran Ronaldinho dalam trofeo tersebut.

Dia mengatakan bahwa trofeo melawan Persik Kediri dan RANS Nusantara FC bukanlah bagian dari persiapan menjelang perempat final atau delapan besar turnamen pramusim Piala Presiden 2022.

Eduardo justu berharap para pemain Arema FC bisa menikmati setiap pertandingan dan bersenang-senang di hadapan Ronaldinho.

Menurut Eduardo Almeida, kehadiran Ronaldinho di lapangan akan memberikan banyak pengalaman bagi anak-anak asuhnya.

"Ini merupakan kesempatan besar agar para pemain bisa mengambil pengalaman bersama Ronaldinho di lapangan," kata Eduardo Almeida, dikutip dari Antara News.

"Ini bukan persiapan (delapan besar), kami akan bersenang-senang," ujar Eduardo Almeida.

Almeida menegaskan bahwa dirinya akan memberikan kesempatan kepada semua pemain Arema FC untuk bermain pada laga trofeo bersama Ronaldinho.

Dia pun berharap trofeo bersama Ronaldinho bisa memberikan suguhan menarik bagi para penggemar sepak bola di Indonesia, khususnya Aremania, julukan supoter Arema FC.

"Pada pertandingan besok, semua diharapkan bisa menikmati permainan khususnya bagi para pemain dan penggemar," ucap Almeida.

Eduardo Almeida yakin kehadiran Ronaldinho bisa memberikan banyak pengalaman kepada skuad Singo Edan.

Sebab, Ronaldinho merupakan pesepak bola kenamaan yang telah mengukir banyak prestasi di pentas dunia ketika aktif bermain.

"Ronaldinho merupakan salah satu pemain terbaik di dunia. Ia memiliki sesuatu yang spesial, yang tidak dimiliki oleh pemain lain," ujar Eduardo Almeida.

"Ini diharapkan jadi pengalaman luar biasa bagi para pemain Arema FC," tutur pelatih asal Portugal itu.

Ketika aktif bermain, Ronaldinho pernah meraih gelar individu paling bergengsi, yakni Ballon d'Or edisi 2005.

Selain itu, dia juga pernah mengangkat trofi Piala Dunia bersama tim nasional Brasil.

Lalu, di level klub, Ronaldinho sudah mencicipi beragam gelar juara bersama Barcelona, dari LaLiga hingga Liga Champions.

Sementara itu, saat bermain untuk AC Milan, dia sempat mempersembahkan gelar juara Liga Italia pada musim 2010-2011.

https://bola.kompas.com/read/2022/06/25/19200028/trofeo-bersama-ronaldinho-pelatih-arema-fc-ajak-pemain-bersenang-senang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke