Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Bocoran Shin Tae-yong, Egy Maulana Dilirik 3 Klub Luar Negeri

KOMPAS.com - Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengungkapkan soal kelanjutan karier Egy Maulana Vikri. Shin Tae-yong mengatakan, Egy dilirik tiga klub luar negeri. 

Egy Maulana Vikri saat ini belum memiliki klub setelah putus kontrak dengan klub asal Slovakia, FK Senica. Egy sejatinya masih memiliki kontrak di FK Senica hingga 2023. 

Namun, ia meninggalkan FK Senica lebih cepat lantaran klub tersebut mengalami masalah finansial hingga kesulitan menggaji pemain. 

Masalah keuangan itu juga membuat FK Senica tak memiliki lisensi untuk berkompetisi di kasta tertinggi Liga Slovakia musim depan. 

Shin Tae-yong mengatakan bahwa Egy Maulana Vikri kini sudah mendapat tawaran dari tiga klub luar negeri

"Egy Maulana memang bicara tentang masalah tim. Ada dua negara menawarkan Egy Maulana," kata Shin Tae-yong, dilansir Kompas.com dari BolaSport.com. 

"Dari dua negara ada tiga tim menawarkan Egy Maulana, tetapi saya tidak bisa lanjut bicara mana yang dia pilih," ujar Shin Tae-yong. 

Sementara itu, saat ditanya soal apakah Egy akan tetap bermain di Eropa atau Asia, Shin Tae-yong tak bisa menyampaikan lebih detail soal masa depan sang pemain. 

"Mungkin seperti itu (tetap di Eropa)," ujar Shin Tae-yong saat ditemui di Stadion Madya, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (23/6/2022). 

Selain soal masa depan Egy, Shin Tae-yong juga mengungkapkan terkait kondisi terkini pesepak bola berusia 22 tahun tersebut. 

Shin Tae-yong mengatakan bahwa Egy masih memerlukan waktu sekitar satu minggu lagi untuk pemulihan sebelum kembali siap bertanding. 

Saat Egy sudah benar-benar pulih, Shin Tae-yong berencana menurunkan sang pemain pada FIFA Matchday bulan September mendatang. 

"Jadi Egy kemarin sempat ada di (hotel) Sultan, kemarin datang langsung ke kamar saya. Tidak lama juga," kata pelatih berusia 52 tahun itu. 

"Egy bicara sedang menjalani terapi, mungkin perlu satu minggu sampai kondisinya kembali normal," tutur Shin Tae-yong. 

"Mungkin FIFA Matchday (September) kami akan coba untuk memainkannya," ujar Shin Tae-yong. (Abdul Rohman)

https://bola.kompas.com/read/2022/06/24/09000048/bocoran-shin-tae-yong-egy-maulana-dilirik-3-klub-luar-negeri

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke