Salin Artikel

Persib Vs Bhayangkara FC: Maung Bandung Tanpa Empat Pemain Pilar

KOMPAS.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengungkapkan sejumlah pemainnya bakal absen saat bertanding melawan Bhayangkara FC dalam babak penyisihan Grup C Piala Presiden 2022.

Pertandingan Persib vs Bhayangkara FC dalam jadwal Piala Presiden 2022 bakal diselenggaraakan di Stasion Si Jalak Harupat, pada Selasa (21/6/2022) malam WIB.

Persib Bandung dan Bhanyangkara FC secara berurutan menduduki peringkat pertama dan kedua dalam klasemen Grup C Piala Presiden 2022.

Persib dan Bhayangkara FC mempunyai raihan serupa empat poin di dalam klasemen Grup C Piala Presiden 2022.

Oleh sebab itu, Persib dan Bhayangkara FC hanya membutuhkan hasil imbang ketika melakoni laga dalam babak penyisihan Grup C.

Namun, Persib Bandung diperkirakan tidak akan diperkuat skuad terbaiknya setelah sejumlah pemain hampir dipastikan absen saat mleawan Bhayangkara FC.

Pemain Persib Bandung yang absen adalah Victor Igbonefo, Ciro Alves, Nick Kuipers, dan Teja Paku Alam.

Adapun Teja Paku Alam menderita cedera sebelum Piala Presiden 2022. Bahkan, akibat cedera itu, dia absen ketika timnya menjalani pemusatan latihan di Batam.

Robert Rene Alberts mengatakan bahwa kondisi cedera sejumlah pemain Persib merupakan sebuat tantangan bagi skuadnya.

“Tentunya menjadi tantangan bagi kami, karena Victor (Igbonefo) mengalami cedera panjang dan mendoakannya untuk bisa segera pulih,” ujar Robert dilansir Trubun Jabar.

“Kemudian Ciro (Alves) juga mengalami cedera fraktur di bahu kirinya yang membutuhkan waktu pemulihan sekitar empat hingga enam pekan,” tambah dia.

“Termasuk Teja (Paku Alam) yang sudah lebih dulu cedera. Jadi kami kehilangan tiga pemain kunci," ujarnya.

Di samping itu, Robert Rene Alberts juga tidak ingin memaksakan bek asal Belanda, Nick Kuipers, untuk turun di pertandingan melawan Bhayangkara FC. Sebab, dia masih mengalami cedera lutut.

Meskipun demikian, Robert Rene Alberts mengatakan bahwa cedera lutut yang dialami Nick Kuipers tidak terlalu parah.

“Nick, dia masih menderita cedera di lututnya. Bukan cedera yang parah tapi kami tidak ingin mengambil risiko,” kata Robert.

“Dia bisa bermain tapi kami tidak mau memaksakannya untuk bermain pada pertandingan ini. Tapi kami tetap menatap ke depan untuk bisa menjuarai grup ini,” ujar dia.

https://bola.kompas.com/read/2022/06/21/10300058/persib-vs-bhayangkara-fc--maung-bandung-tanpa-empat-pemain-pilar

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.