Salin Artikel

Catatan Pertemuan Indonesia Vs Yordania: Terakhir Bersua, Garuda Kalah Telak

KOMPAS.com - Timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong dijadwalkan menghadapi Yordania pada lanjutan Kualifikasi Piala Asia 2023 dini hari nanti.

Pertandingan timnas Indonesia vs Yordania akan dihelat di Jaber Al-Ahmad International Stadium, Kuwait, pada Minggu (12/6/2022) mulai pukul 02.15 WIB.

Jadwal siaran langsung dan link live streaming timnas Indonesia vs Yordania akan tersedia di akhir artikel.

Dikutip dari situs AFC, pertandingan dini hari nanti akan menjadi pertemuan pertama timnas Indonesia dan Yordania di kompetisi resmi.

Namun, timnas Indonesia dan Yordania sudah pernah empat kali beruji coba sebelumnya. Hasilnya, timmas Indonesia selalu kalah dari Yordania.

Pertemuan terakhir timnas Indonesia dan Yordania terjadi tiga tahun lalu tepatnya pada 11 Juni 2019.

Timnas Indonesia yang kala itu dilatih oleh Simon McMenemy tak berdaya menghadapi kekuatan Yordania sehingga harus menyerah dengan skor telak 1-4.

Satu-satunya gol timnas Indonesia saat itu dicetak oleh striker naturalisasi asal Brasil, Alberto "Beto" Goncalves.

Jika dibandingkan, tidak ada pemain dalam skuad timnas Indonesia saat ini yang ikut menghadapi Yordania tiga tahun lalu.

Skuad timnas Indonesia mengalami peremajaan karena saat ini diperkuat oleh banyak U23 seperti Prtama Arhan, Asnawi Mangkualam Bahar, Rachmat Irianto, Elkan Baggott, hingga Witan Sulaeman.

Berbeda dari timnas Indonesia, skuad Yordania sekarang masih diperkuat banyak wajah-wajah lama.

Setidaknya terdapat sembilan pilar timnas Yordania saat ini yang masuk dalam daftar susunan pemain laga kontra Indonesia tiga tahun lalu.

Mereka adalah Hamza Al-Daradeh, Tareq Khattab, Baha'a Abdulrahman, Yazan Al-Arab, Ehsan Haddad, Ahmad Sameer, Sharara, Khalil Bani Attiah, dan Mousa Al-Tamari.

Dari sembilan nama di atas, Ahmad Sameer dan Hamza Al-Daradeh bisa dikatakan menjadi dua pemain yang patut menjadi perhatian timnas Indonesia.

Sebab, Sameer adalah salah satu kunci keberhasilan Yordania mengalahkan Indonesia tiga tahun lalu dengan torehan dua assist.

Sama seperti Sameer, Al-Deradeh juga berperan dalam kemenangan Yordania atas Indonesia tiga tahun lalu dengan sumbangan satu gol.

Terkini, Al-Deradeh juga mencetak satu gol untuk membantu timnas Yordana mengalahkan Nepal 2-0 pada laga pertama Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023, Rabu (8/6/2022).

Salah satu pemain timnas Yordania yang juga harus diwaspadai Indonesia pada laga dini hari nanti adalah Mousa Al-Tamari.

Gelandang berusia 25 tahun itu adalah satu-satunya pemain timnas Yordania yang kini sedang meniti karier di Eropa.

Tiga tahun lalu, Al-Tamari yang masih berusia 22 tahun tampil penuh menempati pos winger kanan Yordania ketika menghadapi Indonesia.

Laga timnas Indonesia vs Yordania dini hari nanti akan sangat menentukan peta persaingan di Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023.

Jika ingin memperbesar peluang lolos ke putaran final Piala Asia 2023 lewat jalur juara Grup A, timnas Indonesia wajib mengalahkan Yordania.

Timnas Indonesia saat ini menempati peringkat kedua klasemen Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023 dengan koleksi tiga poin.

Skuad Garuda untuk sementara hanya kalah selisih gol dari Yordania asuhan Adnan Hamad yang duduk di puncak klasemen Grup A.

Pertandingan timnas Indonesia vs Yordania dini hari nanti akan disiarkan langsung oleh salah satu stasiun televisi swasta mulai pukul 02.15 WIB.

Anda juga bisa menyaksikan laga timnas Indonesia vs Yordania lewat layanan streaming.

Berikut adalah link live streaming timnas Indonesia vs Yordania >>> LINK

Catatan pertemuan Indonesia vs Yordania

11 Juni 2019 Indonesia vs Yordania 1-4

31 Januari 2013 Yordania vs Indonesia 5-0

27 Agustus 2011 Yordania vs Indonesia 1-0

12 Februari 2004 Yordania vs Indonesia 2-1

https://bola.kompas.com/read/2022/06/11/07525428/catatan-pertemuan-indonesia-vs-yordania-terakhir-bersua-garuda-kalah-telak

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.