Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Timnas Indonesia Vs Kuwait di Kualifikasi Piala Asia 2023, Garuda Akan Buktikan Eksistensi

KOMPAS.com - Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong memberikan peringatan kepada Kuwait menjelang pertandingan Kualifikasi Piala Asia 2023. 

Jadwal timnas Indonesia vs Kuwait di Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023 akan berlangsung di Stadion Jaber Al Ahmad International Stadium, Kuwait City, Rabu (8/6/2022) pukul 23.00 WIB. 

Dalam konferensi pers menjelang laga, Shin Tae-yong menegaskan bahwa timnas Indonesia akan menunjukkan kekuatan dan eksistensi di Kualifikasi Piala Asia 2023. 

Dilansir dari situs resmi AFC, Indonesia dan Kuwait tercatat empat kali bertemu di Piala Asia.

Rinciannya adalah dua pertandingan di putaran final Piala Asia 1996 dan 2000 serta dua kali di kualifikasi Piala Asia 2011. 

Kedua kesebelasan meraih hasil 2-2 pada fase grup Piala Asia 1996. Kemudian, Indonesia dan Kuwait kembali menghuni grup yang sama empat tahun kemudian. 

Pada babak penyisihan grup Piala Asia 2000, kedua tim kembali berbagi poin usai bermain imbang tanpa gol. 

Sementara pada kualifikasi Piala Asia 2011, Kuwait menang 2-1 atas Indonesia pada pertemuan pertama di Al Kuwait Sports Club Stadium, 14 November 2009. 

Empat hari kemudian, Kuwait menahan imbang Indonesia dengan skor 1-1 dalam pertandingan kedua yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta. 

Kini, Indonesia dan Kuwait lagi-lagi menghuni grup sama di Kualifikasi Piala Asia 2023.

Dalam konferensi pers menjelang laga, Shin Tae-yong menegaskan bahwa timnas Indonesia akan menunjukkan kekuatan di turnamen tersebut. 

"Tim nasional Kuwait kuat dan memiliki keunggulan karena tuan rumah," kata Shin Tae-yong, dikutip dari akun Twitter resmi Federasi Sepak Bola Kuwait. 

"Saya menonton beberapa pertandingan Kuwait. Kami akan mencoba membuktikan eksistensi kami di turnamen ini," tutur pelatih asal Korea Selatan itu. 

Tmnas Indonesia juga menghadapi tantangan cuaca yang panas di Kuwait.

Namun, Shin Tae-yong menjanjikan bahwa timnya akan terus beradaptasi dan tetap menampilkan permainan terbaik malam nanti. 

"Suhu di sini tinggi. Namun, kami mencoba beradaptasi dengan latihan dalam kondisi seperti ini. Kami akan berusaha menunjukkan yang terbaik," tutur Shin Tae-yong. 

https://bola.kompas.com/read/2022/06/08/07200098/timnas-indonesia-vs-kuwait-di-kualifikasi-piala-asia-2023-garuda-akan-buktikan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke