Salin Artikel

Kroasia Vs Perancis: Luka Modric Masuk Grup Elite Eropa Menyusul Ronaldo

KOMPAS.com - Luka Modric lagi-lagi mencatatkan namanya ke dalam grup elite Eropa. Sang gelandang Kroasia kini menembus 150 penampilan bareng timnas dan bergabung dengan figur semodel Cristiano Ronaldo dan Gianluigi Buffon.

Laga Grup 1 Liga A UEFA Nations League Kroasia vs Perancis di Stadion Poljud, Split, Selasa (7/6/2022) dini hari WIB menjadi momen spesial buat Luka Modric, bintang tim tuan rumah.

Dalam duel Kroasia vs Perancis yang berkesudahan 1-1, Luka Modric mencatat penampilan ke-150 bersama timnas Kroasia.

Modric pun lagi-lagi masuk grup elite Eropa, usai beberapa hari silam berhasil masuk kelompok “mahal” lain, yakni sebagai salah satu dari 18 pemain yang mampu lima kali memenangi titel Liga Champions.

UEFA mencatat, sejauh ini hanya ada delapan pemain yang mampu menembus catatan 150 penampilan bersama timnas negara Eropa.

Modric adalah sosok teranyar, atau kedelapan yang berhasil melakukannya.

Ia bergabung menyusul nama-nama besar semodel Cristiano Ronaldo (Portugal/188 penampilan), Sergio Ramos (Spanyol/180), dan Gianluigi Buffon (Italia/176).

Nama-nama lain yang juga berhasil mencetak 150 penampilan atau lebih adalah Vitalijs Astafjevs (Latvia/167), Iker Casillas (Spanyol/167), Martin Reim (Estonia/157), Lothar Matthaeus (Jerman/150, dan tentu saja Modric (Kroasia/150).

Modric mentas sebagai starter dalam laga Kroasia vs Perancis dan mengemban jabatan kapten.

Ia merumput selama 79 menit. Ketika Modric ditarik keluar dan digantikan pemuda 19 tahun, Luka Sucic, Stadion Poljud mendadak bergemuruh.

Tercatat 16 tahun telah berlalu sejak Modric mencatatkan debut bersama Vatreni, julukan timnas Kroasia, pada 2006 silam. 

Saat ini, Modric sudah berusia 36 tahun, namun belum ada tanda-tanda dirinya bakal mengakhiri pengabdian untuk Kroasia. 

"Saya tak tahu, sayang," kata Modric kepada sang istri, kala menjawab pertanyaan kapan dirinya akan pensiun dari timnas, pada Maret 2021 silam. 

"Kamu tahu betapa besarnya ini bagi saya, betapa bahagianya saya ketika bermain untuk Kroasia. Kamu mesti sedikit lebih sabar lagi," kata Modric kepada istrinya, Vanja.

Partai Kroasia vs Perancis yang menandai cap ke 150 Modric bareng Vatreni berkesudahan 1-1.

Perancis unggul lebih dulu berkat gol Adrien Rabiot (52') sebelum akhirnya Kroasia membuat skor sama kuat lewat sepakan penalti Andrej Kramaric (83').

https://bola.kompas.com/read/2022/06/07/04010938/kroasia-vs-perancis-luka-modric-masuk-grup-elite-eropa-menyusul-ronaldo

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.