Salin Artikel

Ceko Vs Spanyol: Gavi Patahkan Rekor Ansu Fati Jadi Pemain Termuda yang Cetak Gol

Gavi mengalahkan rekor yang pernah ditorehkan Ansu Fati pada September 2020.

Gavi mencetak gol pada usia 17 tahun 304 hari, sedangkan Ansu Fati melakukannya pada usia 17 tahun 311 hari saat melawan Ukraina.

Pemain milik Barcelona ini membuat rekor tersebut pada Minggu (5/6/2022) atau Senin dini hari WIB.

Dia mencetak gol pertama Spanyol dalam lawatan ke Sinobo Stadium, Praha, untuk melakoni laga Liga A Grup 2 UEFA Nations League.

Sayang, gol Gavi tak bisa memberikan kemenangan bagi Spanyol. Tim berjulukan La Furia Roja ini harus puas bermain imbang melawan tuan rumah, yang selalu lebih dulu unggul.

Spanyol menyamakan skor pada pengujung babak pertama. Gavi memaksimalkan umpan Rodri saat injury time untuk membuat kedudukan menjadi imbang 1-1.

Pada menit ke-66, Ceko kembali unggul. Kali ini Kuchta yang mencetak gol, menyelesaikan umpan Vaclav Cerny.

Lagi-lagi Spanyol membalas saat laga memasuki menit ke-90. Pemain belakang Inigo Martinez menyelamatkan Spanyol dari kekalahan setelah mengoyak jala gawang tuan rumah, memanfaatkan assist Marco Asensio.

Dengan hasil tersebut, Spanyol baru mengumpulkan total dua poin dari dua laga yang dilakoni dalam ajang tersebut. Sebelumnya, Spanyol pun hanya berbagi skor 1-1 melawan Portugal.

Alhasil, La Furia Roja besutan pelatih Luis Enrique untuk sementara menempati peringkat ketiga klasemen Grup 2 Liga A UEFA Nations League.

Spanyol terpaut dua poin dari Portugal dan Ceko yang menempati urutan pertama dan kedua. Portugal berhak di puncak karena menang 4-0 atas Swiss pada laga kedua grup ini.

https://bola.kompas.com/read/2022/06/06/04294118/ceko-vs-spanyol-gavi-patahkan-rekor-ansu-fati-jadi-pemain-termuda-yang-cetak-gol

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.