Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Timnas U19 Indonesia Vs Meksiko, Tekad Garuda Muda Tembus Semifinal Toulon Cup

KOMPAS.com - Timnas U19 Indonesia akan melawan Meksiko pada pertandingan terakhir Grup B Toulon Cup atau Turnamen Toulon 2022. 

Jadwal timnas U19 Indonesia vs Meksiko bakal berlangsung di Stade de Lattre-de-Tassigny, Perancis, pada Minggu (5/6/2022) pukul 22.30 WIB. 

Sama-sama mengoleksi tiga poin, Meksiko dan Indonesia secara berurutan menempati urutan kedua serta ketiga klasemen Grup B Turnamen Toulon 2022. 

Meksiko berhak menempati peringkat lebih tinggi karena unggul agresivitas gol atas Garuda Muda. 

Timnas Indonesia U19 baru mencetak satu gol dalam kemenangan melawan Ghana, sedangkan Meksiko sudah menorehkan dua gol. 

Sementara itu, puncak klasemen ditempati oleh Venezuela dengan mengoleksi enam poin. Turnamen Toulon terdiri dari tiga grup, yakni A, B, dan C.

Masing-masing juara grup otomatis lolos ke semifinal. Satu tiket semifinal Toulon Cup lainnya akan diperebutkan runner-up terbaik.

Laga melawan Meksiko menjadi penentu nasib timnas Indonesia U19 di turnamen ini.

Timnas U19 Indonesia wajib mengalahkan Meksiko dalam waktu normal untuk memperbesar peluang lolos ke semifinal Toulon Cup 2022.

Pelatih timnas U19 Indonesia, Dzenan Radoncic, mengutarakan tekad kuat Garuda Muda untuk menang atas Meksiko dan berjuang bersama-sama hingga final Toulon Cup. 

"Kami tentu mengincar kemenangan seperti laga-laga sebelumnya," kata Dzenan, dilansir dari situs resmi PSSI. 

"Saya yakin dan percaya diri karena lawan-lawan kami usianya sama. Kami akan terus berjuang hingga final," tutur Dzenan Radoncic. 

Jika berhasil mengalahkan Meksiko di waktu normal, timnas U19 Indonesia sebenarnya berpeluang lolos otomatis ke semifinal lewat jalur juara Grup B.

Namun, skenario itu bisa dibilang sulit terjadi sebab nasib timnas U19 Indonesia masih bergantung pada laga Venezuela vs Ghana. 

Mereka harus berharap Venezuela kalah dengan margin dua gol atau lebih dari Ghana. 

Jalur lain yang bisa ditempuh timnas U19 Indonesia untuk lolos ke semifinal Toulon Cup 2022 adalah runner up terbaik dari tiga grup. 

Jika menempati peringkat kedua klasemen akhir Grup B, statistik timnas U19 Indonesia akan diadu dengan runner up Grup A dan Grup C. 

https://bola.kompas.com/read/2022/06/05/14400018/timnas-u19-indonesia-vs-meksiko-tekad-garuda-muda-tembus-semifinal-toulon-cup

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke