Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Jadwal Timnas Indonesia Usai Lawan Bangladesh, Berjuang di Kualifikasi Piala Asia 2023

KOMPAS.com - Timnas Indonesia bakal menjalani pertandingan Kualifikasi Piala Asia 2023 di Kuwait mulai 8-15 Juni 2022. 

Adapun sebelum terbang ke Kuwait, timnas Indonesia lebih dulu menjalani laga FIFA Matchday melawan Bangladesh di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu (1/6/2022). 

Dalam pertandingan tersebut, timnas Indonesia ditahan imbang Bangladesh dengan skor kacamata alias 0-0. 

Setelah berhadapan dengan Bangladesh, timnas Indonesia tak bisa bersantai sebab mereka sudah ditunggu oleh Kuwait, Yordania, dan Nepal. 

Seluruh laga Kualifikasi Piala Asia yang diikuti Indonesia bakal dilangsungkan di Jaber Al-Ahmad International Stadium, Kuwait City, Kuwait.

Adapun perjuangan Indonesia untuk kembali ke putaran final Piala Asia sejak 2007 tidak akan mudah. 

Hanya enam juara grup yang otomatis lolos ke babak berikutnya. Sementara, lima tiket sisanya akan diperebutkan runner-up terbaik.

Sementara itu, Shin Tae-yong mengungkapkan tetap akan membawa skuad yang melawan Bangladesh untuk bertanding di Kualifikasi Piala Asia 2023. 

"Skuad ini tetap kami bawa ke Piala Asia, tetapi tanpa Jordi Amat dan Sandy Walsh," kata Shin Tae-yong, dilansir Kompas.com dari BolaSport.com. 

"Mungkin kami bisa memainkan mereka (Sandy Walsh dan Jordi Amat) di laga selanjutnya," ucap pelatih asal Korea Selatan ini. 

Sebelumnya, Sandy Walsh dan Jordi Amat ,serta Shayne Pattynama yang tengah dalam proses naturalisasi direncanakan tampil membela Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023. 

Namun, mereka batal memperkuat timnas Indonesia karena pendaftaran pemain untuk Kualifikasi Piala Asia 2023 sudah ditutup. 

Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Hasani Abdulgani, sebetulnya sudah mendorong ketiga pemain tersebut untuk didaftarkan terlebih dulu.

Akan tetapi, pendaftaran tak bisa dilakukan karena mereka harus memiliki paspor.

"Sebenarnya udah tutup (pendaftaran). Yang kemaren saya pengen kejar itu kan untuk kualifikasi," kata Hasani Abdulgani di Bandung dilansir dari BolaSport.com, Senin (30/5/2022).

"Tapi, yang namanya niat ya belum tentu terkabul. Saya bilang ke pelatih untuk daftarkan aja, tapi dia bilang enggak bisa didaftarin tanpa paspor'," ucapnya.

"Paspor itu akan kami butuhkan untuk lapor ke FIFA untuk pertukaran federasi. Oke di sana saya punya orang, jadi bisa dipercepat tapi paspornya belum ada," tutur Hasani Abdulgani.

Jadwal Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023:

  • Rabu (8/6/2022) 23.15 WIB: Indonesia vs Kuwait
  • Minggu (12/6/2022) 02.15 WIB: Indonesia vs Yordania
  • Rabu (15/6/2022) 02.15 WIB: Indonesia vs Nepal

https://bola.kompas.com/read/2022/06/02/10400088/jadwal-timnas-indonesia-usai-lawan-bangladesh-berjuang-di-kualifikasi-piala-asia

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke