Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Indonesia Vs Bangladesh: Kali Terakhir Bersua 14 Tahun Lalu, Pelatih Lawan Mengaku Tertantang

KOMPAS.com – Pelatih Bangladesh, Javier Fernandez Cabrera, mengaku merasa tertantang saat menghadapi timnas Indonesia dalam partai uji coba FIFA Matchday.

Pertandingan timnas Indonesia vs Bangladesh dijadwalkan berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Rabu (1/6/2022) malam WIB.

Ini merupakan kali pertama setelah 14 tahun, pertandingan timnas Indonesia vs Bangladesh kembali tersaji.

Kali terakhir timnas Indonesia bersua Bangladesh pada 13 November 2008. Saat itu, skuad Garuda menjadi pemenang pertandingan via skor 2-0.

Oleh karena itu, Javier Fernandez Cabrera mengatakan bahwa timnas Bangladesh merasa tertantang saat melawan timnas Indonesia.

Javier Fernandez juga mengungkapkan bahwa timnas Bangladesh bakal bekerja keras demi memetik hasil positif saat melawan Indonesia.

“Saya kira kami sudah lama tidak berhadapan dengan Indonesia,” tutur Javier Fernandez dalam sesi jumpa pers, dilansir Kompas.com dari BolaSport.com.

“Laga ini akan menjadi sesuatu yang baik buat pemain kami. Jadi tantangan tersendiri bagi pemain kami,” kata dia.

“Intinya kami harus bekerja keras agar mendapatkan hasil yang baik,” kata Javier Hernandez menjelaskan.

Javier Hernandez mengaku sudah mempunyai rencana khusus untuk menumbangkan timnas Indonesia.

“Kami sudah mempersiapkan rencana dan kami akan melakukan penysuaian-penyesuaian dengan rancana yang ditetapkan Indonesia,” ucap dia.

“Namun, kami juga sudah memiliki gameplan sendiri untuk menghadapi Indonesia,” tutur Javier.

Lebih lanjut, Javier Fernandez mengaku sangat menantikan kedatangan suporter dalam pertandingan timnas Indonesia vs Bangladesh.

Seperti diketahui sebelumnya, PSSI telah memastikan bahwa pertandingan timnas Indonesia vs Bangladesh bisa dihadiri penonton.

“Saya rasa hal itu juga jadi sesuatu yang kami nantikan. Adanya penonton adalah sesuatu yang positif bagi kami dan juga tuan rumah,” ucap Javier Hernandez. (Abdul Rohman)

https://bola.kompas.com/read/2022/06/01/09000048/indonesia-vs-bangladesh-kali-terakhir-bersua-14-tahun-lalu-pelatih-lawan-mengaku

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke