Salin Artikel

Jadwal Final Liga Champions Akhir Pekan Ini, Liverpool Vs Real Madrid

KOMPAS.com - Jadwal final Liga Champions Liverpool vs Real Madrid akan bergulir akhir pekan ini di Stade de France, Sabtu (28/5/2022) atau Minggu (29/5/2022) pukul 02.00 WIB. 

Liverpool melaju ke final Liga Champions 2021-2022 setelah mengalahkan tim Spanyol Villarreal dengan agregat 5-2. 

Di sisi lain, Real Madrid lolos ke partai puncak juga dengan menyingkirkan tim asal Inggris Manchester City lewat kemenangan 6-5 secara agregat. 

Ini merupakan partai ulangan final Liga Champions musim 2017-2018 di Stadion NCS Olimpiyskiy, Kiev, Ukraina.

Diwarnai cedera Mohamed Salah seusai dilanggar Sergio Ramos dan blunder fatal Loris Karius, Real Madrid berhasil menundukkan Liverpool dengan skor 3-1.

Kini, Real Madrid pun siap kembali mengukir prestasi yang sama. Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti mengungkapkan anak didiknya dalam kondisi prima. 

Los Blancos (julukan Real Madrid) pun akan mengeluarkan penampilan maksimal untuk menambah koleksi trofi Liga Champions mereka. 

"Tim dalam kondisi yang bagus, kami semua mulai bekerja sama sejak kemarin. Kami memiliki sedikit masalah dengan Marcelo, tetapi seluruh skuad berada dalam kondisi fisik yang prima dan sangat bersemangat," kata Ancelotti, dilansir dari situs resmi Real Madrid, Selasa (24/5/2022). 

"Kami sedang mempersiapkan dengan tenang untuk pertandingan, fokus pada apa yang perlu kami lakukan dan bagaimana kami ingin melakukannya. Kegembiraan dan motivasi di sekitar tempat itu sangat besar," ujar Carlo Ancelotti. 

"Kami memainkan laga terbesar di dunia sepak bola dan kami akan memberikan yang terbaik. Klub ini telah memenangi begitu banyak gelar dan semua madridista (fans Real Madrid) bangga dengan tim ini, seperti juga kami dan kami menikmatinya," ucap Ancelotti. 

Sementara itu, pelatih Liverpool Juergen Klopp mengaku sangat menantikan final Liga Champions melawan Real Madrid. 

Akan tetapi, Juergen Klopp meminta para pemain The Reds agar tidak memikirkan balas dendam perihal kekalahan di final Liga Champions 2018. 

"Kami pernah melawan mereka (Real Madrid) dan kami kalah. Reaksi apa yang bisa kami tunjukkan untuk diri sendiri?" ujar Klopp soal laga rematch final Liga Champions kontra Madrid, dikutip dari laman resmi UEFA.

"Bagian yang menyenangkan adalah bahwa kami melawan Madrid di Kyiv pada 2018, lalu kami memenangi(Liga Champions) juga di Madrid pada 2019. Itu adalah stadion yang berbeda, dan sekarang kami akan bermain melawan Madrid lagi," tutur Klopp.

"Jadi jelas, ketika kami berada di final Liga Champions, Madrid selalu terlibat," kata Klopp. 

"Jika kami pergi ke sana (final Liga Champions 2022) dan berkata seperti 'Balas dendam!', itu bukan kami. Kami datang ke final ini dengan cara yang berbeda. Kami harus bermain dengan cara kami dan itulah yang harus kami coba," ucap Klopp menegaskan.

Berikut adalah jadwal siaran langsung dan link live streaming Liverpool vs Real Madrid pada final Liga Champions 2021-2022.

Minggu (29/5/2022)

02.00 WIB - Liverpool vs Real Madrid

Link live streaming Liverpool vs Real Madrid >> KLIK DI SINI

https://bola.kompas.com/read/2022/05/26/16200098/jadwal-final-liga-champions-akhir-pekan-ini-liverpool-vs-real-madrid

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.