Salin Artikel

Semifinal Sepak Bola SEA Games 2021, Tak Apa-apa jika Thailand Kalah...

KOMPAS.com - Tak masalah jika timnas U23 Thailand menelan kekalahan dari Indonesia pada semifinal sepak bola SEA Games 2021 Vietnam.

Hal itu diungkapkan oleh jurnalis Thailand, Ratchanipong Vorasarin, ketika berbicara dalam sesi wawancara bersama media Vietnam, Zing News, menjelang semifinal sepak bola SEA Games 2021 kontra Indonesia.

Laga Indonesia vs Thailand dalam semifinal sepak bola SEA Games 2021 dijadwalkan berlangsung di Stadion Thien Truong, Nam Dinh, Vietnam, pada Kamis (19/5/2022) sore WIB.

Di samping antusiasme publik sepak bola terhadap pertandingan tersebut, jurnalis Thailand mengatakan bahwa ajang SEA Games 2021 tidak lebih penting dari Piala Asia U23 2022 yang dijadwalkan berlangsung pada Juni mendatang.

Jurnalis Thailand melihat SEA Games 2021 sebagai ajang pemanasan timnas U23 Thailand menuju Piala Asia U23 2022.

Oleh karena itu, dia merasa tak masalah jika timnas U23 Thailand takluk dari Indonesia pada semifinal SEA Games 2021 Vietnam.

"Saya tidak khawatir tentang Indonesia dan turnamen ini. Dalam pandangan saya, Piala Asia U23 2022 bersifat lebih penting," kata Ratchanipong, dikutip dari Zing News.

"SEA Games 2021 harus dipertimbangkan sebagai ajang persiapan untuk Thailand U23. Baik bagi mereka untuk menang, tetapi tak apa-apa jika kalah," ujar Ratchanipong.

Lebih lanjut, Ratchanipong secara pribadi mengatakan bahwa dirinya akan menerima jika Thailand menelan kekalahan dari Indonesia.

Sebab, menurutnya, Indonesia adalah tim tangguh yang memiliki banyak pemain berpengalaman.

Pada SEA Games 2021 Vietnam, timnas U23 Indonesia diperkuat oleh sederet pemain yang sebelumnya tampil bersama skuad senior di Piala AFF 2020.

Di sisi lain, timnas U23 Thailand membawa banyak nama baru untuk berjuang di SEA Games 2021 ini.

"Indonesia punya banyak pemain yang pernah mengkuti Piala AFF 2020, lebih berpengalaman. Jadi, jika mereka (Thailand) gagal, saya akan terima," ucap Ratchanipong.

Ratchanipong juga menyoroti dua winger lincah nan tajam milik Indonesia, yakni Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman.

Dia berharap, dua pilar pertahanan Thailand, Jonathan Khemdee dan Chonnapat Buathan, mampu membendung kekuatan dua winger andalan Indonesia tersebut.

"Secara pribadi, menurut saya Witan Sulaeman, Egy Maulana cukup berbahaya," ujar Ratchanipong.

"Namun, saya yakin Jonathan Khemdee dan Chonnapat Buathan akan menahan mereka. Kedua pemain itu dalam kondisi stabil," tutur jurnalis dari perusahaan penyiaran publik Thailand bernama MCOT tersebut.

https://bola.kompas.com/read/2022/05/19/14000018/semifinal-sepak-bola-sea-games-2021-tak-apa-apa-jika-thailand-kalah-

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.