Salin Artikel

"Jurus Terakhir" PSG demi Pertahankan Mbappe, Gaji Rp 73 Miliar Per Bulan

KOMPAS.com - Paris Saint-Germain dikatakan mempunyai "jurus terakhir" demi mempertahankan jasa striker muda andalan mereka, Kylian Mbappe, agar tidak bergabung ke raksasa Liga Spanyol, Real Madrid.

Hal ini dilaporkan oleh Eurosport, mengutip Sky Sports, pada Rabu (18/5/2022) dini hari WIB.

PSG dibilang menawarkan pemenang Piala Dunia 2018 tersebut gaji hingga 4,7 juta euro atau Rp 73 miliar per bulan untuk mempertahankan Mbappe di Paris.

Tawaran itu hampir dua kali lipat gajinya kini.

Tak hanya remunerasi bulanan yang jauh lebih tinggi, PSG juga dilaporkan menawarkan Mbappe hingga bonus penandatanganan kontrak baru mencapai 100 juta euro plus penguasaan hak pemasaran serta tambahan bonus gol.

Kendati rela menggelontorkan uang dalam jumlah raksasa tersebut, PSG juga disebut sadar Mbappe di ambang menerima tawaran jauh lebih rendah untuk merumput bersama Real Madrid.

Berbagai media di Eropa yakin bahwa Mbappe akan mengumumkan keputusannya dalam waktu dekat, dengan uang bukan menjadi faktor bagi sang pemain dalam mengambil keputusan.

Pakar transfer Eropa, Fabrizio Romano, menyebut bahwa Kylian Mbappe telah kembali dari Qatar untuk mengadakan pertemuan terakhir dengan keluarga dan para penasihatnya.

Real bahkan dilaporkan menawar Mbappe hingga 200 juta euro pada September 2021 dan kembali dengan tawaran 50 juta euro pada Januari 2022.

Kini, mereka di ambang mendapatkan Mbappe dengan status bebas transfer.

Marca juga menyebutkan, Real rela melepaskan pendekatan mereka terhadap Erling Haaland musim panas ini demi mendatangkan Mbappe.

Mbappe sendiri bergabung dengan PSG setelah beralih dari pendekatan Real Madrid pada momen-momen terakhir pada 2017.

https://bola.kompas.com/read/2022/05/18/06400028/jurus-terakhir-psg-demi-pertahankan-mbappe-gaji-rp-73-miliar-per-bulan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.