Salin Artikel

Kylian Mbappe Akui Sudah Buat Keputusan soal Masa Depan

Kylian Mbappe mengatakan hal tersebut dalam acara penyerahan penghargaan dirinya sebagai pemain terbaik Ligue 1, kasta tertinggi Liga Perancis, musim 2021-22.

Penyerang Paris Saint-Germain (PSG) menerima penghargaan tersebut pada Minggu (15/5/2022). Ini merupakan penghargaan ketiga yang diraih pemain 23 tahun tersebut secara beruntun.

"Saya membuat kesalahan tiga tahun lalu dengan mengambil alih upacara. Saya ingin berpatisipasi dalam upacara, tidak untuk kemuliaan," ujar Mbappe, dikutip dari Marca.

"Kita akan segera tahu, ini hampir selesai. Keputusan saya sudah dibuat, ya, hampir."

Pernyataan Mbappe ini mengacu pada upacara 2019 ketika membuat beberapa komentar yang menimbulkan gejolak. Mbappe pada dasarnya menyatakan lebih suka memiliki tanggung jawab di klub lain.

"Mungkin saya akan bahagia di  Paris, tetapi mungkin di tempat lain, dengan proyek baru juga."

Mengenai penghargaan ketiga secara berturut-turut sebagai pemain terbaik Ligue 1, Mbappe mengatakan bahwa hal itu terasa luar biasa.

Dia tak lupa berterima kasih kepada rekan-rekannya, pelatih dan semua yang bekerja di PSG.

Mantan bintang AS Monaco ini mengakui, penghargaan tersebut merupakan sebuah kemenangan di mana dirinya merasakan ada lebih banyak pengakuan dan kekaguman.

"Selalu menyenangkan berada di sini. Ini sebuah kehormataan dan inilah yang menjadi sebab saya bersikeras datang. Menang untuk kali ketiga secara beruntun luar biasa," ungkap penyerang timnas Perancis ini.

"Saya ingin berterima kasih kepada PSG, rekan-rekanku, pelatihku dan semua orang yang bekerja di belakang layar."

"Kami bangga dengan gelar ke-10 kami. Tahun ini, lebih dari sebelumnya, saya merasakan pengakuan dan kekaguman. Terima kasih semuanya. Saya akan melanjutkan ceritaku. Saya tidak pernah puas."

Pernyataan Mbappe ini masih sulit ditebak, apakah dia bertahan di Parc des Princes atau angkat kaki.

Apalagi, Real Madrid yang berada di posisi terdepan untuk mendapatkannya, sangat yakin dengan peluang mereka.

Memang, beberapa tahun lalu Mbappe pernah memberikan indikasi akan meninggalkan PSG. Dia ingin memainkan peranan yang lebih besar bersama klub lain.

Gayung bersambut, Real Madrid siap menerimanya. Klub berjulukan Los Blancos ini sudah mengajukan proposal transfer pada musim panas 2021, tetapi ditolak PSG.

Kini, pembicaraan mengenai Mbappe mengemuka lagi karena dia belum menandatagani perpanjangan kontrak bersama PSG. Padahal, kontrak Mbappe bersama PSG habis pada 30 Juni 2022.

Dengan demikian, Mbappe akan pergi secara gratis jika meninggalkan Parc des Princes. Tentu sebuah keuntungan yang sangat besar bagi Real Madrid jika berhasil mendaratkan Mbappe di Santiago Bernabeu.

https://bola.kompas.com/read/2022/05/16/13291488/kylian-mbappe-akui-sudah-buat-keputusan-soal-masa-depan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.