Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Prediksi Final Piala FA: Chelsea Goyah, Liverpool Favorit Juara

KOMPAS.com - Jadwal final Piala FA 2021-2022 menyajikan duel Chelsea vs Liverpool di Stadion Wembley, Sabtu (14/5/2022) pukul 22.45 WIB. 

Chelsea lolos ke final Piala FA setelah mengalahkan Crystal Palace dengan skor 2-0, sedangkan Liverpool menang 3-2 atas Manchester City pada fase semifinal. 

Liverpool dan Chelsea sama-sama memiliki sejarah juara di Piala FA. The Blues, julukan Chelsea, telah memenangi Piala FA delapan kali.

Trofi Piala FA Chelsea hanya lebih banyak satu dari Liverpool yang mengoleksi tujuh titel di kompetisi yang sama. 

Meski Chelsea menyimpan tradisi bagus, Liverpool diprediksi bakal menjuarai Piala FA musim ini. Pakar sepak bola BBC Mark Lawrenson memprediksi Liverpool menang 2-0.

Menurut Lawrenson, biasanya pertandingan final akan berjalan ketat seperti yang ditunjukkan Chelsea dan Liverpool di Piala Liga Inggris beberapa bulan lalu.

Namun, saat ini Lawrenson menilai Liverpool bisa memenangi pertandingan dengan nyaman sebab Chelsea sedang goyah dan tidak dalam performa terbaik dalam beberapa laga terakhir.

"Saya tahu Chelsea mengalahkan Leeds dengan mudah pada hari Rabu, tetapi saya tidak melihat mereka sudah kembali ke performa terbaik. Itu karena pemain Leeds diusir keluar lapangan," ujar Mark Lawrenson, dikutip Kompas.com dari BBC. 

"Saya menonton Liverpool di Villa Park (melawan Aston Villa). Mereka punya beberapa peluang bagus dan momen yang biasa saja, tetapi mereka tetap menang," kata Mark Lawrenson. 

"Mereka masih meraih empat poin dari dua laga terakhir meski sedang sedikit keluar dari performa terbaik. Rekor mereka tahun ini masih luar biasa. Jadi, Liverpool adalah favorit saya," ucap Lawrenson. 

Mark Lawrenson juga menilai bahwa Chelsea akan kesulitan menghentikan para pemain depan Liverpool seperti Mohamed Salah dan Sadio Mane. 

"Mereka akan tanpa Fabinho yang cedera, tetapi Jordan Henderson bisa dimainkan. Di depan mereka bisa bermain dengan Mohamed Salah, Sadio Mane, dan Luis Diaz," kata dia. 

"Itu adalah barisan penyerang untuk memenangi final Piala FA karena saya tidak melihat Chelsea bisa menahan mereka," kata Mark Lawrenson. 

https://bola.kompas.com/read/2022/05/14/11000058/prediksi-final-piala-fa--chelsea-goyah-liverpool-favorit-juara

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke