Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Perburuan Pemain Segera Rampung, Madura United Siap-siap Gelar TC

PAMEKASAN, KOMPAS.com - Perburuan pemain baru untuk menambah amunisi tim menghadapi musim depan yang dilakukan manajemen Madura United hampir selesai.

Direktur PT Polana Bola Madura Bersatu (PBMB) Ziaul Haq Abdurrahim mengatakan komposisi skuad Laskar Sape Kerrab sudah mencapai 70 persen.

Beberapa pemain yang sudah resmi mengikat kontrak dengan Madura United untuk musim depan, antara lain Reva Adi Utama (Persebaya Surabaya), Malik Risaldi (Persela Lamongan), Birrul Walidain (Persikabo 1973), Rifaldi Bawuo (Persis Solo), Fakhurrazi Quba (Persiraja Banda Aceh) dan pemain naturalisasi yang dilepas Persib Bandung, Esteban Vizcarra

Dengan semakin kompletnya komposisi skuad Madura United, manajemen akan segera menggelar pemusatan latihan atau TC dalam waktu dekat, meski belum memastikan di mana TC tim akan digelar.

Manajemen Madura United berkaca dari musim lalu ketika mereka menggelar TC di Malang dan Pati. Sehingga membuka opsi TC bisa digelar di sekitar ataupun di luar wilayah Madura.

Ziaul Haq juga memastikan meskipun tim menggelar TC, perburuan pemain belum akan berhenti. Perburuan pemain akan tetap berjalan dan nantinya pemain baru yang bergabung akan diperkenalkan dan langsung mengikuti kegiatan TC tersebut.

“TC sudah diagendakan. Sambil lalu ada pemain yang datang atau diumumkan sebelum atau saat TC sudah jalan,” beber pria yang biasa disapa Habib.

“Sambil lalu ada pemain yang datang atau diumumkan sebelum atau saat TC sudah berjalan,” imbuhnya.

Madura United mengalami eksodus pemain yang besar-besaran setelah manajemen tim melakukan perombakan terhadap komposisi musim lalu. Nama-nama seperti Muhammad Ridho, Hong Jung Nam, Muhammad Ridwan, Rizki Kusni, Asep Berlian, Renan Silva, Jaimerson Xavier, Greg Nwokolo, David Laly, Fandry Imbiri dan Silvio Escobar dipastikan tidak lagi berseragam tim asal Pulau Garam tersebut.

Hanya menyisakan 17 pemain dari skuad musim lalu yang dipertahankan manajemen Madura United untuk musim depan. Ditambah dengan 6 pemain baru yang sudah bergabung, sehingga saat ini total pemain yang dimiliki Madura United sebanyak 23 pemain. Artinya masih ada 7 pemain baru yang bisa didatangkan manajemen Madura United untuk memenuhi kuota pemain sebanyak 30 pemain.

Madura United juga masih dikaitkan dengan sejumlah nama yang dirumorkan akan segera bergabung. Salah satunya adalah mantan penjaga gawang PSS Sleman, Miswar Saputra yang santer dikabarkan akan segera menjadi bagian dari Madura United musim depan untuk melengkapi slot penjaga gawang. Saat ini Madura United juga baru memiliki dua kiper yakni Fakhurazzi Quba dan kiper muda, Fawaid Ansory.

Di bursa transfer pemain kali ini, manajemen Madura United terkesan tidak mau buru-buru dalam merekrut pemain anyar. Berbeda dengan musim-musim sebelumnya dimana Madura United dikenal sebagai tim yang sering jor-joran belanja pemain di bursa transfer pemain.

https://bola.kompas.com/read/2022/05/05/11000068/perburuan-pemain-segera-rampung-madura-united-siap-siap-gelar-tc

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke