Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Usai Juara Liga Perancis, PSG Akan Jual Donnarumma atau Keylor Navas

Direktur Paris Saint-Germain (PSG), Leonardo, mengisyaratkan Keylor Navas atau pemain internasional Italia, Gianluigi Donnarumma, akan dijual pada musim panas ini.

PSG menobatkan diri sebagai jawara Ligue 1 2021-22 usai bermain imbang 1-1 melawan Lens, Sabtu (23/4/2022) atau Minggu dini hari WIB. Ini merupakan gelar ke-10 PSG di pentas Liga Perancis.

Dalam laga tersebut, Keylor Navas menjadi pilihan untuk mengawal gawang Les Parisiens, julukan PSG. Gianluigi Donnarumma masuk skuad tetapi berstatus pemain cadangan.

Pergantian kedua kiper ini kerap menimbulkan kontroversi dan perdebatan. Tak heran, muncul pendapat agar satu dari dua penjaga gawang top ini harus didepak pada musim panas 2022.

Tampaknya Donnarumma berada di posisi teratas untuk angkat kaki dari Parc des Princes. Mantan kiper utama AC Milan ini berpotensi kembali ke Serie A, kasta tertinggi Liga Italia.

Lantas, mengapa PSG mau menggaet Donnarumma secara gratis dari Milan jika tidak menjadikannya sebagai pilihan utama?

"Situasinya jelas sejak awal," ujar Leonardo kepada Sky Sport Italia.

"Kami memiliki kiper yang sangat kami sukai, salah satu yang terbaik di dunia, Navas. Situasi dengan Donnarumma adalah pemain yang semua orang tahu, dia 22 tahun dan salah satu terbaik di dunia."

"Jadi kami merasa benar-benar perlu memanfaatkan kesempatan ini."

"Keputusan dibuat untuk mencoba memberi mereka waktu bermain dan kesempatan yang relatif konsisten. Jika kami berhasil tampil maksimal dalam setiap kompetisi, orang tidak akan banyak berkomentar tentang ini."

"Namun karena sebuah kesalahan, hal tersebut dibawa ke permukaan."

Sepanjang musim 2021-22 ini, Donnarumma sudah terlibat dalam 22 pertandingan kompetitif. Jumlah tersebut masih kalah dari Navas karena sosok 35 tahun yang merupakan mantan kiper andalan Real Madrid itu bermain 24 kali.

"Navas tahu semuanya, begitu juga Gigio (sapaan Donnarumma). Kami tidak punya masalah dalam membuat keputusan yang akan menjadi terbaik bagi semua pihak," tambah Leonardo.

"Jika ada keputusan yang cocok untuk semua orang, kami akan membuatnya."

Meski ada spekulasi soal ada yang terdepak, Donnarumma dan Navas menunjukkan keakuran mereka. Ini terlihat dari postingan Donnarumma di Instagram ketika dia dan Navas merayakan keberhasilan PSG meraih gelar juara Ligue 1.

"Ya, mereka rukun, mereka memiliki hubungan yang baik," ujar Leonardo, yang juga berbicara tentang masa depan sang pelatih, Mauricio Pochettino.

Pernyataan Leonardo ini untuk menjawab spekulasi PSG akan mencari pelatih baru. Apalagi, ada rumor yang mengatakan mereka sudah melakukan pembicaraan dengan pelatih Tottenham saat ini, Antonio Conte.

Navas bergabung dengan PSG dari Real Madrid pada September 2019 dengan harga 15 juta euro (sekitar Rp 234,820 miliar). Dia terikat kontrak hingga 30 Juni 2024.

Sementara itu, Donnarumma mendarat di Parc des Princes pada Juli 2021 secara gratis. Kiper timnas Italia ini menandantangani kontrak hingga 30 Juni 2026.

https://bola.kompas.com/read/2022/04/24/12000008/usai-juara-liga-perancis-psg-akan-jual-donnarumma-atau-keylor-navas

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke