Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Harry Maguire Dapat Ancaman Bom, Polisi Turunkan Anjing Pelacak

KOMPAS.com - Bek sekaligus kepten Manchester United, Harry Maguire, dilaporkan mendapat ancaman bom di kediamannya pada Rabu (20/4/2022) waktu setempat.

Harry Maguire yang tinggal bersama tunangan dan dua anaknya menanggapi ancaman tersebut dengan serius.

Sky Sports menulis, Harry Maguire telah melaporkan ancaman bom yang ia terima kepada Kepolisian Cheshire, Inggris.

"Dalam 24 jam terakhir, Harry telah menerima ancaman serius di rumah keluarganya," kata perwakilan Harry Maguire, dikutip dari Sky Sports.

"Dia telah melaporkan ini (ancaman bom) ke polisi yang sekarang sedang menyelidiki masalah ini. Keselamatan keluarganya dan orang-orang di sekitarnya jelas merupakan prioritas utama bagi Harry," ujar perwakilan Harry Maguire.

Sementara itu, Kepolisian Cheshire membuat pernyataan bahwa pihaknya telah menerima laporan ancaman bom di daerah Wilmslow, Inggris, sejak Rabu (20/4/2022).

Kepolisian Cheshire kemudian mengambil tindakan pencegahan dengan menurunkan anjing pelacak untuk menyisir area rumah dan sekitarnya.

"Tidak ada evakuasi yang terjadi, tetapi sebagai tindakan pencegahan, anjing pelacak bahan peledak telah diturunkan pada siang ini, Kamis 21 April, untuk melakukan pencarian di taman dan daerah sekitarnya," demikian pernyataan Kepolisian Cheshire.

Kendati tengah menerima perlakuan yang mengancam keselaman keluarganya, Harry Maguire disebut akan tetap mempersiapkan diri seperti biasa untuk melakoni laga bersama Man United.

"Dia akan terus mempersiapkan diri untuk pertandingan akhir pekan ini seperti biasa dan kami tidak akan berkomentar lebih lanjut saat ini," kata perwakilan Harry Maguire.

Pada akhir pekan ini, Man United yang tengah bersaing menuju empat besar klasemen Liga Inggris, dijadwalkan bersua Arsenal.

Laga antara Man United dan Arsenal itu bakal dihelat di Stadion Emirates, London, pada Sabtu (23/4/2022).

Sebelumnya, Man United lebih dulu melakoni laga melawan Liverpool pada Rabu (20/4/2022) dini hari WIB.

Man United selaku tim tamu dibuat tak berdaya oleh tuan rumah Liverpool. Mereka takluk dengan skor 0-4.

Hasil itu membuat Man United terjebak dalam pusaran kritik. Harry Maguire sebagai kapten dan pemain yang bertanggung jawab di lini belakang Man United pun tak luput dari serangan kritik.

Bahkan, para pendukung Man United dilaporkan membuat petisi yang mendesak agar ban kapten Harry Maguire dicopot.

https://bola.kompas.com/read/2022/04/22/04200068/harry-maguire-dapat-ancaman-bom-polisi-turunkan-anjing-pelacak

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke