Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Jelang Sevilla vs Real Madrid, Courtois Sebut Kemenangan Barcelona di El Clasico Sekadar Kebetulan

KOMPAS.com – Kiper Real Madrid, Thibaut Courtois, mengklaim bahwa kemenangan Barcelona pada laga El Clasico terakhir hanya keberuntungan semata.

Real Madrid harus dipermalukan Barcelona dengan kekalahan telak 0-4 dalam pertandingan El Clasico yang dihelat di Stadion Bernabeu pada Senin (21/3/2022) dini hari WIB.

Barcelona sukses menjaringkan bola ke gawang Real Madrid melalui aksi Pierre-Emerick Aubameyang (29, 51’), Ronald Araujo (38’), dan Ferran Torres (47’).

Pierre-Emerick Aubameyang bahkan menorehkan pencapaian apik milik legenda Real Madrid, Alfredo Di Stefano.

Berdasarkan akun Twitter Mister Chip, Aubameyang menjadi pemain kedua yang menorehkan dua gol dan satu assist dalam laga debut di El Clasico.

Selain torehan individu Aubameyang, Barcelona juga membuat catatan bagus sebagai sebuah tim setelah mengatasi perlawanan Real Madrid.

Catatan itu berupa keberhasilan Barcelona memutus tren buruk saat melawan Real Madrid. Adapun pada lima laga El Clasico sebelumnya, Blaugrana selalu kalah.

Salah satu kekalahan dari lima partai El Clasico itu hadir saat bertanding di semifinal Piala Super Spanyol 2021-2022.

Kekalahan Real Madrid dari Barcelona di El Clasico ternyata membuat Thibaut Courtois merasa  kecewa.

“Itu adalah malam yang sangat buruk, tetapi kami bangkit dengan cepat,” ujar Courtois kepada El Capitan sebagaimana dikutip dari Goal International.

“Sebab, Anda tidak perlu untuk terlalu memikirkan kekalahan,” lanjut Thibaut Courtois mengatakan.

“Saya kecewa, tentu saja, tetapi saya pikir bahwa ada kekalahan sebelum atau sesudah itu,” tutur penjaga gawang Belgia itu.

Tampaknya, Thibaut Courtois belum bisa untuk menerima kekalahan Real Madrid dari Barcelona.

Sebab, Courtois menuturkan bahwa kemenangan telak Barcelona hanya sebuah keberuntungan saja.

“Jika Anda melihat hasil dan performa kami, (kemenangan Barcelona) itu hanya sebuah kebetulan,” ujar Courtois mengakhiri.

Selanjutnya, Courtois dkk bakal melakoni pertandingan melawan Sevilla dalam lanjutan pekan ke-32 LaLiga, kasta tertinggi Liga Spanyol 2021-2022.

Pertandingan Sevilla vs Real Madrid dalam jadwal Liga Spanyol akan digulirkan di Stadion Sanchez Pizjuan pada Senin (18/4/2022) dini hari WIB.

https://bola.kompas.com/read/2022/04/16/21463158/jelang-sevilla-vs-real-madrid-courtois-sebut-kemenangan-barcelona-di-el-clasico

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke