Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Kesan Positif Atletico Madrid U-18 Usai Jajal Jakarta International Stadium

KOMPAS.com - Jakarta Intenational Stadium (JIS) menuai kesan positif dari pelatih Atletico Madrid U-18 Daniel Perez. Ia senang timnya bisa tampil untuk pertama kalinya di JIS. 

Atletico Madrid menjadi salah satu tim yang berlaga di International Youth Championship (IYC) 2021 yang digelar di Jakarta International Stadium. 

Turnamen IYC 2021 dibuka dengan pertandingan antara Atletico Madrid U-18 melawan Bali United U18, Rabu (13/4/2022). 

Laga tersebut berakhir dengan skor 5-0 untuk kemenangan Atletico Madrid. Gol-gol Atletico Madrid U18 dicetak Pablo Pozos, Adrian Gallego Diaz, Jacobo de Oro, Victor Gordo Perez, dan Ninte Nater. 

Seusia pertandingan, pelatih Atletico Madrid U18 Daniel Perez terkesan bisa mendapatkan kesempatan menjajal JIC untuk pertama kalinya. 

"Tim dan pelatih senang berada di sini (JIS). Ini jadi kali pertama kali main di stadion ini," kata Daniel Perez, dilansir Kompas.com dari BolaSport.com. 

"Jadi, pengalaman bagus juga untuk kami bermain di Indonesia dan di stadion ini," tutur Daniel Perez melanjutkan. 

Sementara itu, pemain Atletico Madrid U18 Nelson Javier memuji kehadiran penonton dan rumput lapangan Jakarta International Stadium. 

"Stadion ini sangat bagus, atmosfernya terasa. Suporternya juga, rumputnya pun bagus," kata Nelson Javier. 

Adapun JIS merupakan stadion dengan daya tampung penonton terbanyak di Indonesia, yakni 82.000 penonton. 

JIS juga dilengkapi dengan CCTV yang punya kemampuan FaceID untuk menjerat oknum-oknum yang membuat onar dalam pertandingan. 

Selain itu, JIS juga dilengkapi kursi-kursi penonton single seater dan 52 boks VIP untuk digunakan tamu-tamu penting. 

Soal rumput, JIS mengombinasikan rumput kelas dunia dan pencahayaan yang cukup agar membuat rumput tetap berada dalam kondisi optimal. 

"Rumput ini 95 persen natural dan 5 persen sintetis. Ini rumput jenis limonta yang dipakai di Amsterdam Arena dan juga Santiago Bernabeu," kata Manajer Proyek JIS Arry Wibowo. 

Keunggulan JIS lainnya adalah adanya rectractable roof alias atap yang bisa terbuka dan tertutup saat stadion digunakan sebagai venue konser musik, pameran, dan lain sebagainya. 

https://bola.kompas.com/read/2022/04/14/09400078/kesan-positif-atletico-madrid-u-18-usai-jajal-jakarta-international-stadium

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke