Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Gambaran Skuad RANS Cilegon FC untuk Liga 1: 50 Persen Pemain Baru

KOMPAS.com - Pelatih RANS Cilegon FC, Rahmad Darmawan, telah memberi gambaran terkait skuad yang akan dibentuk untuk mengarungi kompetisi Liga 1 musim 2022-2023.

Rahmad Darmawan memberikan gambaran tersebut saat diperkenalkan sebagai pelatih kepala RANS Cilegon FC dalam sebuah acara bersama awak media di Nim's Kaffe, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (11/4/2022) malam WIB.

Dalam acara tersebut, Rahmad Darmawan diperkenalkan secara langsung oleh Chairman RANS Cilegon FC, Raffi Ahmad.

Coach RD, sapaan akrab Rahmad Darmawan, kemudian melakukan prosesi penandatangan kontrak bersama perwakilan RANS Cilegon FC.

Berdasarkan kontrak, Rahmad Darmawan akan menukangi RANS Cilegon FC selama satu tahun.

Ini adalah kali kedua Rahmad Darmawan ditunjuk menjadi pelatih RANS Cilegon FC.

Sebelumnya, Rahmad Darmawan pernah menukangi RANS Cilegon FC kala berkompetisi di Liga 2 2021.

Pelatih asal Lampung itulah yang membawa RANS Cilegon FC menjadi runner-up Liga 2 2021 sehingga berhak promosi ke Liga 1, kompetisi teratas sepak bola Tanah Air.

Seusai membawa RANS promosi, Rahmad Darmawan sempat bergabung dengan Barito Putera untuk sisa kompetisi Liga 1 musim 2021-2022.

Rahmad Darmawan pun sukses membawa Barito Putera lolos dari jerat degradasi.

Kini, dia kembali ke RANS Cilegon FC untuk bersama menatap Liga 1 musim 2022-2023.

Sebelum memulai perjuangan di kasta tertinggi Liga Indonesia, Rahmad Darmawan dan RANS Cilegon FC mulai bergerak membangun skuad.

Rahmad Darmawan belum bisa menyebutkan nama-nama pemain yang akan memperkuat skuad asuhannya pada Liga 1 2022-2023. Demikian juga dengan manajemen RANS Cilegon FC.

Namun, Rahmad Darmawan telah memberi gambaran bahwa 50 persen dari total skuad RANS Cilegon FC pada Liga 1 musim 2022-2023 akan dihuni oleh pemain baru.

Rahmad Darmawan mengungkapkan, pihak klub saat ini sedang dalam proses negosiasi dengan beberapa calon pemain baru tersebut.

"Soal materi pemain, untuk pemain yang lama dengan yang baru itu 50:50. Jadi, kalau nanti ada penambahan pemain yang baru, kami harus menyesuaikan," kata Rahmad Darmawan kepada awak media, termasuk KOMPAS.com, Senin (11/4/2022).

"Saat ini memang kami sedang dalam proses negosiasi dengan beberapa pemain, masih terus kami usahakan untuk bisa kami rekrut," ujar Rahmad Darmawan.

Di samping itu, Raffi Ahmad selalu chairman juga telah memberi gambaran terkait komposisi pemain RANS Cilegon FC untuk Liga 1 2022-2023.

Raffi Ahmad mengungkapkan bahwa pihak manajemen dan tim pelatih sudah banyak melakukan bongkar pasang pemain untuk menatap kompetisi Liga 1.

"Kesiapan RANS FC Alhamdulillah untuk para pemain, pemain asing, pelatih lokal, banyak yang kami bongkar pasang," ucap Raffi Ahmad.

"Ini hasil diskusi tim, presiden klub, CEO, dan tentunya ada arahan coach juga," imbuhnya.

Terkait pemain asing, Raffi Ahmad mengatakan bahwa RANS Cilegon FC akan diperkuat oleh pemain dari Asia dan non-Asia.

"Untuk pemain asing, kami juga ada, pemain lokalnya pun oke. Kalau asing ada Asia dan non-Asia. Kami sudah persiapkan semua," tutur Raffi Ahmad menjelaskan.

https://bola.kompas.com/read/2022/04/12/05100018/gambaran-skuad-rans-cilegon-fc-untuk-liga-1--50-persen-pemain-baru

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke