Salin Artikel

Del Piero Sesali Kekalahan Juventus dari Inter, Peluang Scudetto Tertutup?

KOMPAS.com - Alessandro Del Piero menyebut bahwa Juventus bisa saja terlibat dalam persaingan scudetto musim ini andai pekan lalu tak kalah dari Inter Milan.

Juventus menyerah 0-1 dari Inter Milan pada pekan ke-31 Liga Italia 2021-2022 di Stadion Allianz, Senin (4/4/2022) dini hari WIB.

Kekalahan itu diderita Juventus akibat gol penalti kontroversial Inter yang dicetak Hakan Calhanoglu pada masa injury time babak pertama.

Sebelum dibungkam Inter, Juventus yang sempat terseok-seok di awal musim hanya berjarak satu angka dari Nerazzurri.

Si Nyonya Besar bertengger di peringkat keempat dengan 59 poin dari 30 pertandingan, sedangkan Inter setingkat di atas mereka dengan jumlah laga yang lebih sedikit (29).

Juventus bisa saja menggeser Inter dari posisinya, tetapi itu tidak berhasil karena mereka gagal menaklukkan sang lawan.

Jarak poin melebar menjadi empat angka. Jumlah poin Juventus tetap 59, sedangkan Inter Milan bertambah menjadi 63 saat itu.

Kekalahan dari Inter Milan itu tampaknya mempertipis peluang Juventus untuk menjuarai Liga Italia musim ini.

Beda ceritanya jika Juventus bisa membungkam Inter. Mereka pasti sekarang sedang bersaing untuk memperebutkan scudetto.

Penilaian itu datang dari legenda Juventus Alessandro Del Piero.

“Jika Juventus mengalahkan Inter, sekarang mereka akan terlibat dalam perlombaan yang menarik ini. Mereka pasti ada di sana,” kata Del Piero, dikutip dari Football Italia, Senin (11/4/2022).

Kendati demikian, Juventus belum benar-benar keluar dari persaingan gelar juara Serie A 2021-2022 karena kompetisi masih menyisakan enam pekan. Artinya, ada 18 poin tersedia untuk diperebutkan. 

Sementara itu, Juventus kini hanya berjarak enam angka dari pemuncak klasemen Liga Italia AC Milan.

Bianconeri masih duduk di tangga nomor empat. Mereka mengoleksi 62 poin dari 32 laga, sedangkan AC Milan mengantongi 66 angka dengan jumlah pertandingan serupa.

Poin terbaru Juventus didapat dari kemenangan 2-1 atas tuan rumah Cagliari pada pekan ke-32 Liga Italia, Minggu (10/4/2022) dini hari WIB.

Di antara AC Milan dan Juventus, ada Inter Milan dan Napoli, yang bertengger di posisi 2-3 secara berurutan.

Inter Milan memiliki 66 poin dari 31 laga, identik dengan Napoli yang sudah memainkan 32 pertandingan.

https://bola.kompas.com/read/2022/04/11/17400078/del-piero-sesali-kekalahan-juventus-dari-inter-peluang-scudetto-tertutup-

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.