Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Chelsea Vs Real Madrid, Permintaan Khusus Thomas Tuchel kepada Fans

KOMPAS.com – Juru taktik Chelsea, Thomas Tuchel, meminta kepada suporter The Blues untuk datang dan memberikan dukungan lebih.

Thomas Tuchel mempunyai permintaan khusus ini lantaran kekecewaannya kepada suporter saat Chelsea gagal memetik kemenangan melawan Brentford (1-4) dalam lanjutan pekan ke-31 Premier League, Sabtu (2/4/2022).

Oleh karena itu, Thomas Tuchel meminta kepada suporter agar memberikan atmosfer berbeda di pertandingan Chelsea vs Real Madrid pada leg pertama perempat final Liga Champions 2021-2022.

Adapun pertandingan Chelsea vs Real Madrid dalam jadwal Liga Champions diselenggarakan di Stadion Stamford Bridga pada Kamis (7/3/2022) dini hari WIB.

“Kami benar-benar membutuhkannya dan kami harus bermain lebih baik di lapangan. Kami membbutuhkan penonton untuk menjadi lebih baik,” tutur Thomas Tuchel dilansir Kompas.com dari Daily Mail.

Dukungan dari para suporter tentunya sangat dibutuhkan Chelsea. Sebab, pasukan Tuchel bakal meladeni perlawanan Real Madrid yang merupakan tim elite Eropa.

Terlebih lagi, pertemuan antara Chelsea dan Real Madrid terjadi di babak krusial yakni perempat final Liga Champions.

Thomas Tuchel pun merasa yakin bahwa suporter Chelsea bisa mengabulkan keinginannya tersebut.

“Kami membutuhkan semua orang. Ini adalah pertandingan besar di perempat final dan melawan tim raksasa dan itu merupakan sebuah kesempatan besar,” ujar Thomas Tuchel.

“Biasanya kami memiliki atmosfer seperti ini di pertandingan malam dan laga besar di sepanjang musim ini,” kata dia.

“Suporter di pertandingan Liga Champions memberikan kami dorongan besar dalam hal atmosfer serta energi, dan kami membutuhkannya. Ini sangat penting dalam laga ini,” tambahnya.

Chelsea mempunyai sejatinya mengantongi catatan apik dalam pertandingan terakhir melawan Real Madrid di Liga Champions musim 2020-2021.

Saat itu, Chelsea sukses menyingkirkan Real Madrid dari babak semifinal Liga Champions selepas menang lewat agregat skor 3-1.

Meskipun demikian, Thomas Tuchel menuturkan bahwa kemenangan itu tidak akan mempengaruhi hasil pertandingan kali ini.

“Saya pikit itu tidak ada hubungannya dengan pertandingan musim lalu, saya tidak melihat itu,” ujar dia.

https://bola.kompas.com/read/2022/04/06/19200068/chelsea-vs-real-madrid-permintaan-khusus-thomas-tuchel-kepada-fans

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke