Salin Artikel

Shin Tae-yong Soroti Kondisi Fisik dan Pemanfaatan Peluang Timnas U19 Indonesia

KOMPAS.com – Shin Tae-yong menyoroti kondisi fisik pemain dan efisiensi memanfaatkan peluang timnas U19 Indonesia saat bermain imbang melawan Gimcheon Sangmu FC.

Pertandingan timnas U19 Indonesia vs Gimcheon Sangmu FC dalam laga uji coba digulirkan di Stadion Auxiliary Mini, Daegu Korea Selatan, Selasa (5/4/2022).

Timnas U19 Indonesia kembali menelan hasil kurang memuaskan saat bertanding melawan Gimcheon Sangmu FC.

Anak asuh Shin Tae-yong itu dipaksa bermain imbang 2-2 saat melakoni pertandingan kontra Gimcheon Sangmu FC.

Dua gol timnas Indonesia yang bersarang ke gawang Gimcheon Sangmu FC lahir berkat aksi Subhan Fajri di menit ke-37 dan Muhammad Rafli Asrul (57’).

Selepas pertandingan, Shin Tae-yong memuji performa timnas U19 Indonesia ketika melakoni laga kontra Gimcheon Sangmu FC.

“Saya menilai pemain untuk hari ini, performanya sangat baik. Memang semakin baik untuk ke depannya, dan juga kerja kerasnya dari semua pemain,” kata Shin Tae-yong dikutip dari laman resmi PSSI.

Meski begitu, Shin Tae-yong juga tidak lupa untuk memberikan sejumlah catatan untuk timnas U19 Indonesia.

Shin Tae-yong menuturkan bahwa timnas U19 Indonesia belum bisa memanfaatkan peluang yang tersedia di pertandingan tersebut.

“Memang banyak peluang untuk cetak gol, tetapi tidak bisa dimanfaatkan dengan baik,” ungkap Shin Tae-yong.

“Apalagi, kemasukan gol kedua itu juga tidak kita prediksikan sebelumnya. Seharusnya bisa, kalau bisa setengah tempo lebih cepat dan bisa diperbaiki ke depannya,” tambah dia.

Selain itu, Shin Tae-yong juga menyoroti fisik timnas U19 Indonesia yang menurutnya masih belum sepenuhnya bagus.

Shin Tae-yong menjelaskan bahwa kondisi fisik yang tidak bagus bisa mempengaruhi fokus para pemain ketika bermain di atas lapangan.

“Tapi, itu tidak perlu dikhawatirkan. Sebab, memang fisiknya masih kurang, jadi otomatis fokus para pemain jadi turun juga, dan itu bisa diperbaiki,” kata dia.

“Dan kami akan selalu mempersiapkan tim dengan lebih baik setiap ada uji coba,” tutur Shin Tae-yong menegaskan keinginannya untuk memperbaiki kualitas timnas U19 Indonesia.

https://bola.kompas.com/read/2022/04/06/03000068/shin-tae-yong-soroti-kondisi-fisik-dan-pemanfaatan-peluang-timnas-u19-indonesia

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.