Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Kata Hansi Flick Usai Jerman Segrup dengan Spanyol: Ini Menyenangkan...

KOMPAS.com – Juru taktik Jerman, Hansi Flick, mengakui bahwa langkah Der Panzer ke fase knock-out Piala Dunia 2022 tidak bakal berjalan mudah.

Hansi Flick mengatakan demikian lantaran Jerman tergabung ke dalam Grup E yang notabene dihuni tim yang memiliki pemain berkualitas.

Adapun kepastian Jerman masuk ke Grup E diketahui selepas drawing atau undian Piala Dunia 2022 telah rampung digulirkan di Doha Exhibition and Convention Center, Qatar, pada Jumat (1/4/2022) malam WIB.

Selepas digelar, Jerman menempati Grup E bersama dengan Spanyol, Jepang, dan pemenang playoff antarbenua 2 (Kosta Rika/Selandia Baru).

Dalam jadwal Piala Dunia 2022, Jerman bakal membuka perjalanannya dengan menghadapi kekuatan Jepang di Khalifa International Stadium pada 23 November 2022.

Kemudian, Jerman baru menghadapi partai berat melawan Spanyol di Stadion Al Bayt, Minggu (27/11/2022) pukul 22.00 waktu setempat.

Secara keseluruhan, Jerman sudah pernah meladeni kekuatan Spanyol sebanyak 25 kali di lintas kompetisi resmi sepak bola.

Hasilnya, Jerman lebih dominan dengan meraih sembilan kemenangan, delapan imbang, dan delapan kekalahan.

Namun, kali terakhir Jerman menghadapi Spanyol hasilnya kurang memuaskan. Tim Panser kalah dengan skor telak 0-6 di UEFA Nations League musim 2020-2021.

Jerman lantas akan menutup rangkaian pertandingan di Grup E kontra pemenang Kosta Rika vs Selandia Baru di 1 Desember 2022.

Laga-laga yang bakal dilalui Jerman ini diakui oleh sang pelatih, Hansi Flick, tidak bakal berjalan mudah.

Meskipun demikian, Hansi Flick tetap menetapkan standar tinggi ketika melakoni pertandingan di Piala Dunia 2022.

“Ini tidak akan berjalan mudah, tetapi kami telah menetapkan ekspektasi tinggi pada turnamen ini (Piala Dunia 2022),” ujar Hansi Flick dilansir dari situs resmi Jerman.

“Pengundian ini tidak bisa memberikan Anda pilihan, sehingga kita perlu untuk mengatasi apa yang akan datang di depan. Ini adalah grup yang menarik dan menyenangkan,” tutur dia menerangkan.

Selain itu, Hansi Flick menuturkan bahwa dirinya bakal mewaspadai kekuatan yang dimiliki oleh tim Samurai Biru, julukan timnas Jepang.

“Jepang merupakan tim yang selalu hadir di Piala Dunia. Mereka memiliki banyak pemain yang mentas di Bundesliga, dan mempunyai skuad berkualitas.”

“Setiap tim telah berkembang, dan setiap tim memiliki sesuatu yang istimewa. Kami harus memastikan bahwa kami berhasil melewatinya,” ujar Hansi Flick.

https://bola.kompas.com/read/2022/04/02/12200008/kata-hansi-flick-usai-jerman-segrup-dengan-spanyol--ini-menyenangkan-

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke