Salin Artikel

Pelatih Argentina: Nikmatilah Aksi Lionel Messi Selagi Masih Bisa

KOMPAS.com - Pelatih timnas Argentina Lionel Scaloni meminta suporter untuk menikmati aksi Lionel Messi selagi masih bisa.

Belum lama ini, Lionel Messi membuka kemungkinan pensiun dari pentas internasional setelah Piala Dunia 2022.

Hal itu Messi katakan usai mengantar Argentina menang 3-0 atas Venezuela pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Conmebol di La Bombonera, Sabtu (26/3/2022).

La Pulga menekankan bahwa dia harus memikirkan kembali banyak hal setelah Piala Dunia di Qatar.

"Saya tidak tahu apa yang akan saya lakukan setelah Piala Dunia," tutur Messi, dikutip dari ESPN. 

"Saya sedang memikirkan apa yang akan datang. Setelah Piala Dunia Qatar, saya harus menilai kembali banyak hal," imbuh penyerang Paris Saint-Germain itu.

Menanggapi pernyataan Lionel Messi, juru taktik timnas Indonesia Lionel Scaloni memberikan pendapatnya.

Menurut Scaloni, pemain memiliki pilihan sendiri untuk menentukan garis akhir kariernya, baik di klub maupun timnas.

Apa yang bisa dilakukan para pencinta sepak bola, terutama pendukung Argentina, sekarang adalah menikmati permainan Messi selagi masih bisa.

"Setelah bermain di Piala Dunia, semua orang membuat penilaian. Saya tidak berada di kepala pemain untuk mengetahui apa yang mereka pikirkan," ucap Scaloni, dikutip dari Goal, Senin (28/3/2022).

"Bagaimana pun juga, Anda harus menikmati aksinya. Anda tidak perlu memikirkan masa depan, nikmati saja persembahan spektakuler mereka," imbuhnya.

"Itu adalah aturan hidup dan pada titik tertentu itu (pensiun) akan terjadi. Tidak ada gunanya memikirkan apa yang akan terjadi setelah Piala Dunia," tutur Scaloni.

Timnas Argentina sudah dipastikan lolos ke putaran final Piala Dunia 2022 Qatar.

La Albiceleste sudah mengumpulkan 38 poin dari 16 laga dan sekarang menempati peringkat kedua klasemen Kualifikasi Piala Dunia Zona Amerika Selatan.

Mereka terpaut empat angka dari Brasil di puncak dan sudah tidak mungkin tergusur dari empat besar, yang merupakan zona aman untuk meraih tiket otomatis ke Piala Dunia 2022.

Selanjutnya, Lionel Messi dkk akan mengakhiri petualangan mereka di Kualifikasi Piala Dunia 2022 dengan bertandang ke markas Ekuador pada 29 Maret mendatang.

https://bola.kompas.com/read/2022/03/28/12000068/pelatih-argentina--nikmatilah-aksi-lionel-messi-selagi-masih-bisa

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.